Dukung BAMAG LKKI Bangka Barat Gelar Natal Bersama, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan

IMG 20221225 WA0013

INTRIK.ID, BANGKA BARAT — PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada

Badan Musyawarah Agama (BAMAG) Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKII) Bangka Barat. Bantuan tersebut guna mendukung umat kristiani dalam merayakan Natal.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Unit Metalurgi Wiyono kepada Ketua BAMAG LKII Bangka Barat Agustinus Zebua, didampingi Bendahara Pendeta Dong Hian San dan Penasehat Marudur Saragih, Jumat (23/12/2022)

Ketua BAMAG LKII Bangka Barat, Agustinus Zebua mengatakan, BAMAG menaungi 32 Gereja se-Bangka Barat yang akan melaksanakan Natal Bersama.

“Bantuan PT Timah akan digunakan untuk ibadah dan perayaan Natal bersama umat Kristiani, yang akan dilaksanakan di gereja GBI Parittiga diikuti oleh 32 Gereja se-Bangka Barat pada Januari 2023,” kata Agustinus.

Ia menjelaskan BAMAG LKKI adalah organisasi keagamaan yang dibentuk pada tahun 2000 yang menjadi mitra penghubung Gereja dengan pemerintah serta stekholder.

“Diharapkan BAMAG ini akan berperan dan bermanfaat nantinya buat masyarakat dan menjadi penghubung Gereja dengan Pemerintah dan stekholder di Bangka Barat,” harapnya.

Ia mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan Natal bersama ini. “Kami berharap PT Timah terus mendukung kami, karena BAMAG adalah ormas yang terus bekerja untuk membantu masyarakat yang majemuk dengan toleransi yang tinggidan kita ingin terus memupuk toleransi ini,”jelasnya.

Senada, Bendahara BAMAG LKKI Bangka Barat, Pendeta Dong Hian San menambahkan BAMAG juga akan menjadi pembina umat kristiani.

“Kehadiran BAMAG LKKI ini selain sebagai Mitra pemerintah dan stekholder, kita berkeinginan menjadi suatu wadah pembinaan dan penyuluhan membantu masyarakat khususnya umat gereja mengangkat derajat ekonomi mereka,” tambahnya.

Sama halnya dengan Penasehat BAMAG LKKI Bangka Barat yang juga Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih memberikan apresiasi atas dukungan perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan BAMAG.

“Kami sangat mengapresiasi, berterima kasih atas bantuan dan dukungan PT Timah untuk perayaan Natal Bersama di Parittiga.

Mengundang seluruh umat Kristiani yang ada di kabupaten Bangka Barat karena perayaan ini mempererat kasih sesama di falam perayaan Natal ini Dengan bantuan PT Timah ini memberikan kelancaran perayaan,” kata Marudur. (*/red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas