Scroll untuk baca artikel
Bangka Barat

Dorong Laju Ekonomi Masyarakat, PT Timah Dukung Pameran Bonsai dan Aquascape

272
×

Dorong Laju Ekonomi Masyarakat, PT Timah Dukung Pameran Bonsai dan Aquascape

Sebarkan artikel ini
IMG 20221220 WA0003

INTRIK.ID, BANGKA BARAT — Guna mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, PT Timah Tbk mendukung pameran bonsai dan aquascape yang digelar oleh komunitas Bonsai Metalurgi.

Kegiatan yang dipusatkan di Wisma Sriwijaya itu digelar sejak 16-18 Desember 2022.

Selain untuk menampilkan tanaman bonsai, pameran ini juga bertujuan untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha yang bergerak di sektor ini.

Ketua Panita Pelaksana, Irwan mengatakan, Komunitas Bonsai Metalurgi memajang 120 bonsai, terdiri dari tanaman endemik Bangka dan juga luar daerah.

”Ada 120 bonsai dari teman-teman, kita buat suatu Komunitas Bonsai Metalurgi biar tujuannya lebih terarah dan pameran ini untuk membangkitkan gairah dan ini pertama kali di Unit Metalurgi,” kata Irwan.

Menurut Irwan, kegiatan ini didukung oleh PT Timah Tbk dengan memfasilitasi lokasi pameran.

“Mewakili kawan-kawan pencinta bonsai dan aquascape, kami mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Timah yang telah memberikan fasilitas tempat pameran dan IKT Muntok yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya

Salah satu peserta pameran, Meidiar mengatakan melalui pameran Bonsai dan Aquascape diharapkan semakin banyak pencinta bonsai dan berdampak ekonomis buat penjual.

“Harapannya melalui pameran ini semakin banyak yang tertarik dan merawat bonsai, dengan demikian berdampak ekonomi bagi penjual Bonsai dan aquascape,” harapnya.

Pengunjung Bonsai, Kopdi Saragih mengaku, pameran bonsai di Gedung Sriwijaya kali ini membuat ia mencari-cari filosofi terkait tanaman mini yang cantik ini.

“Saya cari, ternyata banyak filosofi bonsai. Jadi saya baru hari ini tahu bon itu adalah pot, sai itu adalah tanaman itu. Jadi bonsai itu adalah tanaman pot,” kata Kopdi. (*/red)