Dihadapan Jokowi, Molen Nyatakan Babel Akan Jadi Provinsi Hebat

IMG 20221202 WA0008
Foto:Molen bersama kepala daerah lainnya foto bersama Jokowi di depan Istana Negara. (Ist)

INTRIK.ID, JAKARTA – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang akrab disapa Bang Molen hadiri acara Kompas 100 CEO Forum ke-13 bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Republik Indonesia Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Acara yang mengangkat tema “Membuat Terang Di Tahun Menantang” membahas tujuh langkah menavigasikan pemulihan di tahun 2023 mendatang pada diskusi panel yang dihadiri Menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Mahfudz MD, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Presiden Jokowi dalam pidatonya menerangkan keadaan pertumbuhan ekonomi saat ini hingga perkiraan tahun depan. Ia optimis Indonesia mampu melewati tahun depan yang menantang, seperti tingkat inflasi, konsumsi, eksport, investasi, belanja pemerintah.

“Moneter dan fiskal dijelaskan secara gamblang, yang penting kita confidence. Indonesia maju, Indonesia bisa,” ujar presiden yang dikenal dengan nama Jokowi itu dihadapan beberapa Bupati/Wali Kota di Indonesia.

Ditempat yang sama, Wali Kota Pangkalpinang, Bang Molen menyampaikan optimisnya bahwa Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya akan menjadi Provinsi yang hebat bersama komoditas timah yang dimiliki. Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini menekankan pentingnya manajemen timah serta hilirisasi timah dan CPO akan menjadi pijakan ekonomi di Bangka Belitung dan Pangkalpinang khususnya. (*)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas