Cerita Seru Parsha Aryunisa Siswa SMAN I Sungailiat , Peringati Hari Guru Nasional

IMG 20221217 WA0004
Caption: Suasana di SMAN 1 Sungailiat saat memperingati Hari Guru Nasional 2022

BANGKA. SUNGAILIAT.INTRIK.ID – Walaupun peringatan hari guru nasional sudah lewat tepatnya Jumat (25/11/2022) lalu, namun tidak salahnya bagi pembaca mengetahui bagaimana SMA N 1 Sungailiat punya cerita keseruan pada hari itu ( Hari Guru Nasional 2022 – red )

Seperti disampaikan salah satu siswa SMAN 1 Sungailiat Parsha Aryunisa dalam tulisannya, Sabtu ( 17/12/2022). Menurut Parsha kegiatan diawali upacara sebelumnya rangkaian acara selanjutnya.

“Sebelumnya kegiatan kami upacara memperingati Hari Guru Nasional,
Upacara ini diikuti kelas 10 ,11,dan guru guru ,keadaan kurang mendukung upacara tetap dilakukan dengan tertib.Petugas upacara OSIS,MPK,serta Paskibraka,pembina upacara yaitu bapak Ali Akbar,” ungkapnya.

Sebagai bentuk rasa terimakasih Kepada Guru , Parsha menyampaikan ada kejutan untuk para guru.

“Setelah upacara sekitar pukul 08.30 WIB ada persembahan dari angkatan kelas 12, sebagai ucapan terimakasih telah membimbing dan memberikan jasa serta ilmu selam 3 tahun terakhir.Mereka juga menyiapkan kejutan lain berupa nasi tumpeng. selain itu medali bertulisan selamat hari guru.bLalu guru – guru menyanyikan lagu Hyme guru bersama-sama. Tidak luap sesi foto bersama guru-guru,wali kelas,” pungkasnya.

Kebahagiaan Siswa tercurahkan saat para guru senyum bahagia dengan acara tersebut.

“Guru -guru sangat senang dengan acara tersebut .Terlihat senyum di pipi mereka mengangkat penuh semangat.Senang dan bahagia rasanya melihat senyum mereka bagi para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Sungailiat.Dalam hari guru ini juga pihak sekolah mengadakan beberapa lomba yang akan diadakan.Lomba yang diadakan seperti lomba memasak antar angkatan yang dikuti kelas 10 dan 11 ,serta fashion show yang diikuti oleh seluruh kelas,” kata Parsha .

Melanjutkan ceritanya, Parsha Aryunisa mengatakan kegiatan masak – masak juga menghiasi Hari Guru Nasional.

“Lomba masak kelas 11 tim 1 memasak sayur pecel,tim 2 memasak ayam khas rica manado,kelas 10 dengan masakan ayam albi disertai masakan penutupnya. Tidak hanya lomba masak, lomba fashion show bertemakan pahlawan bangsa.Contohnya saja kelas 11 mipa 1 menjadi Kihajar Dewantara,12 mipa 5 menjadi Agus Salim dan Rasuna Said,dan 11 ips 1 menjadi R.A.Kartini dan begitupun yang lainnya.Lomba tersebut dilakukan dengan tertib dan seru.Bahkan para murid-murid menikmati acara ini dengan penuh semangat.Dan diacara penutupan yang diadakan untuk guru adalah perlombaan tanya jawab tentang provinsi,makanan khas daerah ,lagu dan sebagainyaa.Acara pun berakhir dengan tertib,” tutupnya .

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas