Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Cara Transfer LinkAja ke BCA dengan Mudah Beserta Biaya Admin Terbaru 2022

823
×

Cara Transfer LinkAja ke BCA dengan Mudah Beserta Biaya Admin Terbaru 2022

Sebarkan artikel ini
transfer linkaja

Cara Transfer LinkAja ke BCA – Saat ini ada banyak metode pembayaran yang bisa kalian lakukan untuk bertransaksi. Mulai dari OVO, Gopay, LinkAja dan masih banyak lagi.

Canggihnya metode pembayaran virtual ini sangat menguntungkan karena kalian tidak perlu membawa uang cash kemana pun. Hampir semua toko dan supermarket mengutamakan pembayaran virtual karena lebih cepat dan mudah.

Baca juga: Inilah 6 Cara Instal Bluetooth Di Laptop Anti Ribet!

Jika Anda pengguna LinkAja, kali ini Intrik.id akan membahas tentang biaya transfer LinkAja ke BCA. Karena ada saatnya Anda ingin transfer dari LinkAja ke rekening Anda.

Apa Sih LinkAja itu?

LinkAja merupakan salah satu metode pembayaran virtual yang saat ini banyak digunakan. Anda cukup memiliki aplikasinya saja dan mengisi saldo LinkAja, Metode pembayaran virtual menjadi salah satu metode pembayaran paling aman digunakan saat ini.

Jika Anda belum tahu cara menggunakan LinkAja, dapat kalian simak review artikel di bawah ini sampai selesai ya.

Cara Mendaftar LinkAja

Menjadi salah satu metode pembayaran virtual, LinkAja saat ini sudah menyediakan berbagai fitur menarik. Pada aplikasi LinkAja, kalian bisa membayar berbagai tagihan.

Banyak sekali fitur menarik di aplikasi LinkAja sehingga mempermudah kehidupan kalian. Namun sayangnya untuk melakukan transaksi seperti transfer bank, tarik tunai atau transaksi lainnya membutuhkan akun yang harus di upgrade.

Tujuan akun di upgrade adalah agar kalian bisa menikmati fitur LinkAja yang mempermudah semua metode pembayaran. Berikut ini cara mendaftar akun LinkAja dan upgrade akun.

  • Download aplikasi LinkAja di Playstore atau App Store
  • Install aplikasi dan buka aplikasi
  • Untuk mendaftar LinkAja, Anda bisa masukkan nomor handphone
  • Lalu tunggu kode verifikasi yang akan dikirim via SMS. Tunggu sampai 2 menit dan jika belum ada kode verifikasi, Anda bisa meminta untuk mengirim ulang.
  • Isis nama dan kirim foto sesuai dengan ketentuan
  • Masukkan juga alamat email Anda
  • Aplikasi LinkAja juga memiliki layanan Syariah, jika Anda ingin menggunakannya Anda bisa pilih. Tapi kalau Anda tidak ingin menggunakannya, Anda bisa skip dan pilih akun biasa.
  • Buat PIN yang mudah diingat. PIN ini akan digunakan saat Anda menggunakan aplikasi LinkAja untuk membayar.
  • Jika proses selesai, aplikasi LinkAja sudah siap untuk digunakan.

Itulah cara mendaftar akun LinkAja yang dapat kalian lakukan. Tetapi untuk transfer dari LinkAja ke beberapa rekening bank atau transaksi tarik tunai, Anda belum bisa melakukannya.

Anda bisa melakukan transfer ke rekening bank jika akun LinkAja sudah di upgrade. Untuk upgrade LinkAja, Anda bisa melakukannya di Grapari atau melakukan sendiri di rumah.

Pilih menu “upgrade” dan upload syarat yang diajukan. Mulai dari e-KTP dan Selfie dengan e-KTP. Upload semua dokumen yang dibutuhkan.

Jika proses upgrade sudah selesai, maka tunggu beberapa saat agar proses upgrade bisa berjalan dengan lancar.

Jika kalian sudah upgrade LinkAja, maka kalian sudah bisa melakukan berbagai transaksi. Termasuk transfer bank atau tarik tunai.

Cara Transfer Saldo dan Biaya Transfer LinkAja ke BCA

Transfer bank menjadi salah satu kegiatan yang hampir setiap hari kita lakukan. Sayangnya untuk transfer ke lain bank, Anda perlu membayar biaya administrasi Rp6.500.

Termasuk dalam menggunakan LinkAja, jika Anda transfer ke rekening BCA maka Anda dikenakan biaya admin. Tetapi jika Anda ingin transfer ke bank BUMN, Anda tidak perlu membayar biaya admin.

Lalu berapa biaya admin LinkAja ke BCA? Saat ini untuk melakukan transaksi transfer dari LinkAja ke BCA akan dikenakan biaya Rp6.500.

Biaya Admin ini hampir sama kalau kalian transfer dari rekening ke bank lain. Jadi melalui aplikasi LinkAja, Anda tidak akan membayar biaya admin yang lebih mahal. Berikut ini cara transfer dari LinkAja ke rekening BCA.

  • Buka LinkAja dan pilih menu “kirim uang”
  • Pilih nama bank, Anda bisa memilih BCA
  • Masukkan nomor rekening BCA tujuan Anda.
  • Masukkan jumlah transfer yang akan Anda kirim. Klik tombol selanjutnya.
  • Periksa kembali nomor rekening, nama pemilik rekening dan nominal transfer. Jika sudah benar, maka klik “konfirmasi”
  • Masukkan PIN LinkAja yang sudah Anda buat. Tunggu proses transfer sampai selesai.

Untuk bisa mengetahui proses transfer sudah berhasil, kalian bisa cek secara real time. Atau jika transaksi sudah berhasil, Anda akan mendapat notifikasi bahwa proses transfer sudah selesai.

Lebih baik Anda membayar biaya transfer LinkAja ke BCA dibandingkan Anda harus tertipu dengan trik oknum tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat!