Cara Bikin Recap Reels 2022 di Instagram, Mudah Diatur dan Gampang Banget

Instagram Recap Reels

Cara Bikin Recap Reels 2022 di Instagram – Tahun 2022 hampir berakhir, kini Instagram telah mengalihkan fokus mereka ke konten video dengan fitur reels. Meskipun perubahan ini terbilang kontroversial, karena Instagram merupakan sosial media yang berbasis foto.

Aplikasi sosial media lain memberikan pengguna cara untuk bernostalgia di sepanjang tahun 2022 ini, seperti Spotify Wrapped, Apple Music Replay, dan lain-lain. Instagram juga tidak mau tertinggal dengan menghadirkan Recap Reels 2022.

Baca juga: Inilah 6 Cara Instal Bluetooth Di Laptop Anti Ribet!

Instagram Recap Reels pada dasarnya adalah Reels yang dapat digunakan sesuai dengan keinginan pengguna untuk membagikan kenangan favorit mereka dari tahun 2022, terlepas dari apakah pengguna ingin mempostingnya ke Instagram atau tidak.

Sebelumnya, jika ingin membuat kilas balik Instagram, pengguna harus membuat konten menggunakan layanan pihak ketiga, seperti Instagram Best Nine yang akan menggabungkan sembilan foto teratas pengguna dalam satu kolase.

Pada tahun lalu, Instagram merilis fitur ‘Year in Review’ yang memungkinkan pengguna untuk memilih hingga 10 Stories andalan untuk dibagikan.

Cara Membuat Instagram Recap Reels 2022

Pengguna Instagram yang ingin ikut memeriahkan berakhirnya tahun 2022 tentu saja sangat direkomendasikan untuk menggunakan fitur ini. Berikut ini panduan membuat recap Reels, sepanjang 2022:

  • Buka aplikasi Instagram> ketuk tombol Reels di bagian bawah tampilan utama.
  • Ketuk ikon kamera yang ada di sudut kanan atas layar> pilih tab Template yang ada di bagian bawah layar
  • Pilih satu dari empat varian template dengan narasi dari rapper Bad Bunny, DJ Khaled, Badshah, atau aktor Priah Ferguson dari Stranger Things.
  • Pilih foto dan video yang ingin dimasukkan ke dalam Reels Recap 2022, maksimal 21 foto/video, tergantung template yang dipilih.
  • Klik tombol next, Instagram secara otomatis menampilkan foto dan video sesuai template yang dipilih.

Bagi Anda yang ingin mencoba disarankan untuk update aplikasi Instagram agar muncul fitur template recap Reels.

Perlu diketahui bahwa Recap Reels belum diluncurkan ke semua pengguna Instagram, jadi jika Paradiva mengikuti langkah-langkah di bawah ini dan tidak memiliki akses ke fitur tersebut, maka segera lakukan update aplikasi untuk bisa mendapatkannya.

Anda telah membuat Instagram Recap Reels 2022 dengan foto maupun video yang bisa dikenang sepanjang tahun tersebut. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk memperingati tahun 2022 dan mengingat kembali kenangan sepanjang tahun berjalan.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas