Bisnis Inovatif The Iconomics Berikan Sesuatu Kepada PT Timah

IMG 20221216 WA0001
Caption : Kepala Bidang Kesekretariatan dan Protokoler PT. Timah Tbk Guntur Avriyandi saat menerima penghargaan dari The Iconomics

JAKARTA. INTRIK.ID – PT.Timah Tbk menyabet dua penghargaan dua penghargaan di Ajang Indonesia Top GCG & Corporate Secretary Award 2022 yang diselenggarakan The Iconomics.

Emiten Berkode TINS ini meraih penghargaan Top GCG in Diversified Metals & Minerals dan Best Corporate Secretary in Diversified Metals & Minerals Industry Sector Basic Materials dalam ajang Indonesia Top GCG & Corporate Secretary Award 2022.

Penghargaan ini diserahkan oleh Founder dan CEO The Iconomics Bram S. Putro, serta Ketua Dewan Pengurus Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Prof. Dr. Mardiasmo, MBA., Akt kepada Kepala Bidang Kesekretariatan dan Protokoler PT Timah Tbk Guntur Avriyandi, di Le Meridien Hotel Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Founder dan CEO The Iconomics Bram S. Putro mengatakan penghargaan ini merupakan tahun ke dua yang dilaksanakan The Iconomics.

Pola bisnis saat ini mulai berubah dan terus berkembang sehingga Good Corporate Governance (GCG) merupakan bagian yang penting untuk mendukung kemajuan dan pengembangan perusahaan.

“Saat ini bisnis sudah berubah dituntut untuk lebih inovatif. Dengan adanya penghargaan ini bisa menggambarkan implementasi GCG yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendukung kemajuan perusahaan di masa depan,” katanya dalam sambutan.

Ia berharap dengan penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi perusahaan agar dapat memperkuat peran Corporate Secretary.

“Dengan adanya penghargaan semoga memberikan stimulan untuk perusahaan untuk memperkuat Corporate Secretary,” katanya.

Senada, Ketua Dewan Pengurus Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Prof. Dr. Mardiasmo, MBA., Akt mengatakan pengelolaan perusahaan yang baik akan berdampak pada perusahaan baik dalam performa keuangan maupun citra perusahaan.

Implementasi GCG didukung oleh peran seorang Corporate Secretary yang memiliki tugas dan fungsi yang tidak mudah.

“Peran Corporate Secretary sangat penting sekali karena Corporate Secretary mengatur lalu lintas komunitas ke internal dan ke eksternal. Corporate Secretary harus agile karena membangun komunikasi dengan manajemen, pemegang saham, termasuk wartawan,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan selamat kepada para Corporate Secretary dari masing-masing Perusahaan yang telah meraih penghargaan Best Corporate Secretary.

“Selamat kepada Corporate Secretary telah melaksanakan fungsinya. Menjaga hubungan dengan stakeholder di internal dan eksternal, masyarakat luas untuk menjaga reputasi perusahaan sehingga bisa mencapai visi dan misi perusahaan,” ujarnya.

Dalam memberikan penghargaan ini, The Iconomics melakukan sejumlah penilaian seperti indikator kualitatif yang dinilai dalam dua tahun terakhir diantaranya complaince, corporate plane, performance statment dan responsibilty.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan The Iconomics.

Abdullah melanjutkan, penghargaan ini memberikan motivasi kepada perusahaan untuk dapat konsisten memberikan kontribusi terbaiknya bagi Negara, masyarakat dan pemegang saham.

“Terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan ini, tentunya ini tidak lepas dari dukungan manajemen PT Timah Tbk. Ini menjadi motivasi untuk terus melakukan improvment dalam mendukung kinerja perusahaan guna mencapai visi dan misi PT Timah Tbk,” ucap Abdullah.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas