Asina Butuh Biaya Pengobatan PT Timah Berikan Bantuan

IMG 20221212 WA0000
Caption : Perwakilan PT. TImah Tbk saat menyampaikan bantuan biaya Pengobatan kepada Asina

BANGKA SELATAN. INTRIK.ID – Menderita suatu penyakit tentunya ada proses pengobatan medis atau non medis. Sudah pasti akan membutuhkan biaya, besaran biaya ditimbulkan tergantung jenis penyakit dan tahapan pengobatan.

Seperti dialami Asina (60) warga Jl. Sutan Syahril, RT 05, Kelurahan Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Dirinya menderita penyakit kaku di bagian tubuhnya, segala upaya pengobatan sudah dilakukan.

Menyikapi hal tersebut PT Timah Tbk secara konsisten menyalurkan bantuan pengobatan bagi masyarakat di lingkar tambang yang membutuhkan. Hal ini sebagai bentuk komitmen, anggota holding industri pertambangan Indonesia MIND ID untuk memperhatikan kesehatan masyarakat.

Asina bersyukur bisa menerima bantuan dari PT Timah, baginya bantuan ini bisa membantu biaya pengobatan dan Ia bisa melanjutkan pengobatan alternatif yang sedang dijalaninya.

“Saya juga tidak tau sakit apa, tapi yang jelas pada bagian pinggang kebawah saya terasa kaku. Terkadang mau meluruskan atau melekuk kaki saja, sangat sulit,” ujar Asina.

Selain itu, Asina yang sebelumnya berprofesi sebagai pedagang ini juga tidak menyangka bila dirinya mengalami penyakit ini. Sebab, sebelumnya ia tidak memiliki riwayat penyakit.

“Penyakit ini datangnya secara tiba-tiba, pada saat itu saya hendak bangun tidur. Pada saat mau menurunkan kaki dari tempat tidur, tapi tidak bisa. Dikarenakan kaki saya terasa kaku, tidak bisa digerakkan. Sejak saat itu, hingga sekarang saya hanya terbaring,” katanya.

Asina menyebutkan dirinya tak memiliki riwayat penyakit apapun sebelumnya. Sehingga ia memilih untuk melakukan pengobatan di rumah sakit dan juga alternatif.

“Sudah dua tahun kondisi saya seperti ini, hanya terbaring ditempat tidur. Untuk duduk pun saya tidak bisa, tapi jika dibantu baru bisa. Saya benar – benar sudah pasrah, sebab sudah beberapa kali kerumah sakit, tapi belum ada perubahan,” ujar Asina.

Sumber : Humas PT Timah Tbk.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas