Apdesi Bangka Tengah: Kami Siap Buka Ruang

IMG 20221201 WA0018
Foto: Para pengurus Apdesi Bangka Tengah saat menghadiri muruk jerami. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pengurus DPC Apdesi (Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia) Bangka Tengah menghadiri acara persiapan desa wisata Muruk Jeramik di desa Namang Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (1/12/2022) di Saung persawahan desa Namang.

Ketua Apdesi Bangka Tengah Haryono beserta jajarannya memberikan dukungan, motivasi dan arahan kepada Desa Namang.

“Hadirnya Apdesi disetiap acara pengembangan desa adalah bentuk dukungan pasti kami untuk mendukung seluruh desa dalam pengembangan desa,” ucap Haryono.

Haryono melanjutkan, desa-desa di Bangka Tengah sudah harus melakukan persiapan menuju desa mandiri.

“Kita harus bersiap menuju desa mandiri karena Bangka Tengah semua desanya akan menuju desa mandiri,” ujarnya.

Pada sambutannya, Haryono juga menyampaikan bahwa seluruh desa se-Bangka Tengah harus mempersiapkan diri menjadi desa mandiri baik Pendapatan Asli Desa maupun sektor lain sebagaimana program pemerintah termasuk kemandirian pangan dan ekonomi masyarakatnya.

“Kita dukung program pemerintah. Kita kuat disemua sektor termasuk pangan agar semua desa di Bangka Tengah bisa menuju desa mandiri,” tutur Haryono dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, semua desa diberikan keluasan dalam penggunaan dana desa untuk pembangunan desa masing-masing.

“Jelas dalam undang undang desa, kita diberikan keleluasaan untuk menggunakan anggaran agar ide, inovasi dan kolaborasi desa lebih cepat maju jadi mumpung masih ada dana desa segera persiapkan itu semua agar seluruh desa di Bangka Tengah dapat menggali dan memanfaatan seluruh potensi desa yang ada menjadi sumber pendapatan desa yang berkelanjutan,” ungkapnya.

“Kami dari apdesi Bangka Tengah siap membuka ruang untuk membangun jaringan dukuangan semua pihak terkhusus pemerintah kabupaten Bangka Tengah. Kami yakin besama bapak bupati, kita berkolaborasi dan bersinergi maka tidak ada yang tidak mungkin dengan kerja keras, doa dan iktiar kita bersama kemandirian desa akan terwujud,” tutupnya.(*/Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas