Ancaman Resesi Global, DPD PKS Bateng Ajak Ibu-ibu Sharing Bisnis

IMG 20221223 WA0019
Foto: Kegiatan DPD PKS Bateng. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Bangka Tengah (DPD PKS Bateng) mengadakan acara sharing wirausaha dengan tema “Dengan Ketahanan Ekonomi Keluarga, Ibu Bahagia Indonesia Sejahtera” di ruang belajar Falah Komputer di Koba, Jumat (23/12/2022).

Melalui Bidang Pemberdayaan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) acara tersebut diikuti 70 orang ibu-ibu pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Koba dengan kegiatan sharing bisnis, silahturahmi, pemberdayaan BPKK PKS dan games.

Ketua DPD PKS Bateng Firmansyah mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengokohkan serta memperkuat ekonomi melalui ibu-ibu pelaku UMKM.

“Pilar ekonomi bukan cuma dari bapak-bapak, ibu-ibu juga berperan penting dalam menjaga ketahanan ekonomi keluarga,” ucapnya kepada intrik.id.

Firmansyah juga menyebutkan, dalam rangka Hari Ibu ini PKS ingin membuat sebuah terobosan dan program untuk membantu ibu-ibu pelaku UMKM agar lebih produktif lagi.

“Momennya pas di Hari Ibu, jadi PKS melalui BPKK PKS Bateng ingin membuat terobosan serta pelatihan agar ibu-ibu UMKM mendapatkan pelajaran mengenai bagaiman me-manage usaha dengan baik,” sebutnya.

Firmansyah mengungkapkan, ketahanan ekonomi harus menjadi fokus saat ini melalui semua elemen, mengingat di tahun depan akan ada ancaman resesi global.

“Lewat ibu-ibu ini lah kita kuatkan akar-akar ekonomi. Kita harus kuatkan bukan cuma di pusatnya saja, namu juga di akar-akarnya agar kota tidak goyah saat diserang resesi global,” ungkapnya.

“Kalau akar sudah kuat, pasti pusatnya akan jauh lebih kuat dalam menghadapi serangan yang mengancam kita terutama di bidang ekonomi, pangan dan lainnya,” sambungnya.

Firmansyah berharap, dengan adanya program seperti ini, akan berdampak baik bagi ibu-ibu pelaku UMKM dan lainnya, serta PKS bisa selalu hadir dalam setiap pembangunan untuk Indonesia terkhusus Bangka Tengah.

“Kita berharap PKS dapat selalu hadir dalam setiap pembangunan di Bangka Tengah. Dengan Ketahanan Ekonomi Keluarga, Ibu Bahagia, Indonesia Sejahtera dan PKS pilihan rakyat,” tutupnya. (Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas