Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Alhamdulillah, 150 UMKM Pangkalpinang Dapat Rp 1 Juta

196
×

Alhamdulillah, 150 UMKM Pangkalpinang Dapat Rp 1 Juta

Sebarkan artikel ini
IMG 20221212 WA0008
Foto: Molen saat menyerahkan bantuan kepada 150 pengusaha kecil. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Sebanyak 150 pelaku UMKM menerima bantuan permodalan dari Pemerintahan Kota Pangkalpinang di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (12/12/2022).

Bantuan sebesar Rp 1 juta untuk masing-masing usaha mikro itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) secara simbolis dan akan langsung ditransfer setelah acara berlangsung.

Molen menuturkan saat ini pelaku UMKM di Pangkalpinang mencapai 10 ribu orang. 150 orang penerima bantuan permodalan ini merupakan yang terdata dalam sistem informasi data tunggal dan telah memenuhi syarat dan binaan dari dinas koperasi dan UMKM.

“Kami pemerintah kota ingin UMKM ini rapi. Seperti kita tata di Tampuk Pinang Pura yang berada di satu titik. Begitu juga nanti di Ketam Remangok, Destar Point, itu kawasan untuk UMKM agar ada tempatnya terintegrasi. Pembeli nyaman, yang menjual pun begitu,” tutur Molen.

Dia berujar meski telah disiapkan tempat yang representatif untuk UMKM ini, namun nyatanya di lapangan masih ada yang berjualan di bahu jalan dan fasilitas umum. Menanggapi ini Molen menyebut, penertiban yang dilakukannya pasti dilakukan secara humanis dan dikomunikasian secara baik-baik.

“Saya tau persis jadi pedagang itu gimana rasanya. Waktu SD pernah jualan es, sampai kuliah saya pun berjualan,” tambahnya.

Molen melanjutkan, pemkot siap memfasilitasi dan melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM. Dia juga meminta kekompakan seluruh pelaku UMKM agar tidak terpecah belah. Selain itu, Molen berharap bantuan permodalan ini bermanfaat untuk mengembangkan usaha bagi penerimanya.(*)