Agar UMKM Mandiri, PT Timah Punya Terobosan Berikut Ulasannya

IMG 20221227 WA0003
Caption : salah satu pelatih UMKM

PANGKALPINANG . INTRIK.ID – Demi menumbuh kembangkan dan kemandirian UMKM mitra PUMK , PT. Timah Tbk terus melakukan terobosan. Sepanjang tahun 2022 PT. Timah Tbk menyalurkan dana sebesar Rp 1,1 miliar, untuk mendukung permodalan 26 pelaku UMKM di wilayah operasional perusahaan.

Selain permodalan dana, Emiten Berkode TINS memberikan pelatihan kepada mitra binaan pelatihan batik eco print. Pelatihan penyusunan laporan keuangan UKM berbasis digital, memfasilitasi 19 produk mitra binaan untuk memiliki sertifaksi halal.

Dibidang promosi dan pemasaran TINS aktif melibatkan para mitra binaan mengikuti berbagai pameran di tingkat lokal maupun nasional. Pameran Bangka Expo, Pameran Adiwastra, Pameran INACRAFT, Bazaar Telkom, Bazar UMKM di Belitung, Pameran Instore Produk Bangka Belitung GBBI, Pameran Pujavest Yogyakarta dan lainnya.

Selain itu, PT Timah Tbk juga memiliki program Tins Corner di Swiss Bell Hotel untuk memudahkan para wisatawan mendapatkan produk mitra binaaan PT Timah Tbk.

TINS juga memfasilitasi para mitra binaan yang ingin menjual produknya di Rumah BUMN Belitung.

“UMKM adalah salah satu sektor penggerak ekonomi kemasyarakatan, untuk mendukung pengembangan UMKM di wilayah Operasional perusahaan, PT Timah Tbk secara konsisten melanjutkan program PUMK agar UMKM dapat berkembang dan mandiri,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Anggi menambahkan, program PUMK PT Timah Tbk sudah dimulai sejak tahun 2000 an dan saat ini telah ribuan pelaku UMKM memanfaatkan program ini untuk mengembangkan usaha mereka.

“Tidak hanya bantuan permodalan, tapi Perusahaan juga melakukan pembinaan dan pelatihan agar usaha para mitra binaan berkembang dan bisa mandiri. Sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dan menggerakkan ekonomi masyarakat,” ucap Anggi.

Sumber : Humas PT Timah Tbk

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas