Bangka  

4 Ribu Paket Habis Dalam Dua Jam

IMG 20221216 105713 374 transcpr
Foto: Stafsus Kementerian BUMN dan wakil bupati Bangka. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Sebanyak 4 ribu paket sembako murah habis diserbu warga hanya dalam kurun waktu sekitar dua jam, Jumat (16/12/2022). Paket sembako yang berisikan 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak dengan harga Rp 55 ribu itu diadakan oleh BUMN di halaman Kantor Bupati Bangka.

Terpantau warga yang hadir untuk mendapatkan kupon sudah datang sejak pukul 06.00 WIB. Namun panitia baru bisa menukarkan kupon tersebut dengan paket sembako sekitar pukul 10.25 WIB dan habis sekitar pukul 12.30 WIB.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan, menyambut baik atas digelarnya pasar murah tersebut. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mendapatkan paket murah.

Salain itu, puluhan UMKM juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut sehingga dapat menambah penghasilan sekaligus momen untuk mempromosikan produknya.

“Apalagi tadi setelah para pelaku UMKM berdialog langsung dengan Stafsus Kementrian BUMN, dan menyampaikan beberapa hal yang menjadi kendala-kendala, hari ini juga langsung dicarikan solusinya,” kata Wabup.

“Harapan kita tentunya, apa-apa yang menjadi keluhan dari pelaku UMKM kita ini dapat terealisasi, termasuk sarana dan prasarana untuk mendukung produk UMKM, baik itu pemasarannya, packaging dan lainnya,” bebernya.

Ia juga mengatakan untuk mendorong pelaku UMKM agar lebih berkembang, pihak pemerintah daerah juga telah meluncur program kredit bunga 0 persen. Dimana program tersebut sudah berjalan selama dua tahun. (Red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas