20 Finalis Bujang Dayang Bangka Tengah Unjuk Bakat

IMG 20221210 WA0002
Foto: Proses unnik bakat Bujang Dayang Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Sebanyak 20 finalis Bujang Dayang unjuk bakat di Grand Vellah Hotel Pangkalan Baru, Jumat (9/12/2022).

Para peserta Bujang Dayang itu mencoba menarik perhatian juri mulai dari menunjukkan bakat nyanyi, bercerita hingga menari tarian adat Bangka Belitung.

Sorak-sorak dan tepuk tangan dari penonton menambah meriahnya acara malam unjuk bakat Bujang Dayang Bangka Tengah tersebut.

Kabid Pariwisata Zulfan mengatakan, acara ini adalah acara rutin untuk melakukan kaderisasi untuk masyarakat dikalangan milenial agar sadar wisata.

“Kalau ada wadah seperti ini, kita bisa menjaring dan membuat para pemuda dan masyarakat untuk sadar wisata. Bahkan ini adalah bentuk kaderisasi untuk Dita Wisata kita, ” ucapnya kepada intrik.id.

Diketahui, ada 10 Finalis Bujang (Laki-Laki-Red) dan 10 Finalis Dayang (Perempuan-Red) yang tersebar dari beberapa daerah di Bangka Tengah.

Zulfan menegaskan, acara untuk menjaring dan membuat agen sadar wisata sehingga bisa menarik wisatawan luar untuk datang ke Bangka Tengah.

“Kita punya duta wisata yang menjadi penggerak masyarakat sadar wisata. Maka dari itu duta wisata ini menjadi program yang penting,” tegasnya.

“Nanti yang terpilih juga sudah harus mempersiapkan program kerja agar bisa kita sinkronkan dengan program Dinas Pariwisata Bangka Tengah,” lanjutnya.

Zulfan berharap, dengan adanya wadah seperti ini bisa membuat masyarakat lebih sadar wisata dan pengkaderan duta wisata lebih baik lagi kedepannya.

“Kita berharap lahirnya duta wisata Bangka Tengah dan kaderisasi ini bisa jadi agen penggerak wisata dan edukasi untuk masyarakat, ” tutupnya.

Ditempat yang sama, Bujang Akbar atau biasa dipanggil Abay selaku 10 Finalis Bujang Terbaik mengatakan, dirinya mengikuti Bujang Dayang untuk berpartisipasi dalam membangun Pariwisata Bangka Tengah agar lebih baik lagi.

“Sebuah kebanggan bisa lolos jadi 10 finalis terbaik. Ini juga salah satu ajang peningkatan kemampuan saya serta kontribusi penuh saya untuk peningkatan Budaya dan wisata di Bangka Tengah,” ucapnya usai unjuk bakat menari di depan juri.

“Saya tadi unjuk bakat menari karena memang bakat saya menari. Bahkan saya juga lulusan pendidikan Menari di Bandung, makanya saya unjuk bakatnya tari,” ungkapnya.

Akbar berharap, siapapun yang menang akan memberikan kontribusi untuk peningkatan pariwisata dan budaya Bangak Tengah agar lebih baik.

Sementara itu, Dayang Devi yang juga merupakan 10 Finalis Dayang Terbaik, juga menampilkan bakat tarinya di malam unjuk bakat.

“Saya tadi nari campak karena itu budaya khas Bangka Belitung. Maka dari itu, saya ikut bujang dayang dan menampilkan tari campak agar lebih dikenal luas dan tak terlupakan, ” ucapnya kepada intrik.id

“Karena memang motivasi saya ikut bujang dayang untuk kenalkan budaya dan wisata Bangka Tengah tentunya, ” lanjutnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas