Syahbudin Serahkan Motor Untuk ISBA Palembang

IMG 20221115 100426 962 transcpr
Foto: Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat menyerahkan bantuan motor untuk ISBA Palembang. (Intrik)

INTRIK.ID, PALEMBANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memberikan satu unit sepeda motor kepada Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang, Selasa (15/11/2022).

Penyerahan motor itu diterima langsung oleh Ketua ISBA Palembang, Wendy Arizona di Asrama ISBA Palembang dari Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Selasa (15/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Syahbudin mengatakan bantuan tersebut untuk mempermudah kepengurusan para pasien yang menginap di Rumah Singgah milik Pemkab Bangka di Palembang.

“Motor ini untuk memperlancar kepengurusan warga-warga kita yang dirujuk ke Palembang. Karena banyak masyarakat yang belum paham tentang kondisi jalan, makannya nanti akan dibantu oleh para mahasiswa,” katanya.

Rumah singgah milik Pemkab Bangka yang berlokasi di Jalan Darmapala, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat itu masih satu kawasan dengan Asrama ISBA Palembang. Bahkan Rumah Singgah ini bukan hanya menampung masyarakat Kabupaten Bangka saja tapi juga dari kabupaten lainnya.

“Memang utamanya kita berikan kepada masyarakat Kabupaten Bangka, tapi jika rumah singgah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dari kabupaten lain ya silahkan,” ucap Syahbudin.

“Memang untuk alasan kemanusiaan, tapi tentunya dalam kondisi ada yang kosong. Tapi jika rumah singgah yang di sini penuh, bisa kita oper ke rumah singgah lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua ISBA Bangka, Wendi mengaku bahwa usulan bantuan motor tersebut sudah diajukan sejak dulu, lantaran untuk mempercepat proses kepengurusan administrasi maupun obat-obatan bagi pasien.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan motor ini. Semoga ke depannya kami bisa membantu masyarakat Bangka yang sedang berobat,” ucapnya.(red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas