SMPN 7 Satu Atap Kampiun Gobak Sodor

IMG 20221118 WA0009
Foto: Tim SMPN 7 Satu Atap Sungaiselan saat beraksi. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Tim SMPN 7 Satu Atap Sungaiselan menjadi juara pertama dalam Lomba Gobak Sodor, Rabu (16/11/2022).

Tim tuan rumah itu berhasil menang 1-0 atas lawannya tim SMPN 6 Sungaiselan dalam rangka perayaan HUT ke-77 PGRI Kecamatan Sungaiselan.

Sementara SDN 15 Sungaiselan duduk diposisi ketiga setelah menang 1-0 dari SDN 20.

Kordinator lomba Gobak Sodor, Ferdiansyah, M.Pd mengatakan lomba ini sudah berlangsung sejak tanggal 14 – 16 Nov 2022 dengan di ikuti oleh 43 tim yang berasal dari jenjang TK/PAUD hingga SMA/SMK/MA se-kecamatan Sungaiselan.

“Perlombaan gobak sodor yang dalam bahasa Bangka sering kita sebut dengan Bilun ini dilaksanakan untuk melestarikan dan membudayakan kembali permainan tradisional sebagai bagian dari kearifan lokal kita. Semoga kegiatan seperti ini akan terus ada di event-event lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan Final tersebut juga dihadiri oleh Korwil Pendidikan Wilayah Sungaiselan, Yaya Masita, M.Pd, Ketua PGRI Kecamatan Sungaiselan, Deni Andriyanto, S.Pd, para Kepala Sekolah, serta para guru dan tenaga pendidik di Kecamatan Sungaiselan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Sungaiselan, Deni Andriyanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam lomba tersebut.

” Terima kasih kepada panitia Gobak Sodor atas kerja kerasnya membuat kegiatan ini lancar sampai Final. Pertandingan yang seru, semarak, dan menegangkan. Antusias rekan-rekan guru dan tendik dalam mengikuti perlombaan ini juga sangat luar biasa, itu terbukti dengan sorak sorai para suporter Tim yang turut mendukung timnya yang bertanding,” ungkapnya.

Deni juga berharap agar PGRI Sungaiselan bisa terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai salah satu perwujudan dalam menjalin kebersamaan antar guru dan tenaga pendidikan.

“Nanti tanggal 17 dan 18 November 2022 kami akan melaksanakan Lomba Sholawat dan Vokal Group yang di ikuti oleh sekolah-sekolah di Kec.Sungaiselan sebelum nanti kegiatan puncak kami di tanggal 30 November 2022,” tutupnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas