Serap Aspirasi Sambil Ngopi, Kapolres Bateng: Usulan Kades Langsung Kita Tindaklanjuti

IMG 20221124 WA0007
Foto: Kapolres Bangka Tengah beserta jajarannya saat berbincang dengan Kades Perlang. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kapolres Bangaka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario serap aspirasi sambil ngopi dengan Para Kepala Desa (Kades) di wilayah hukumnya. Kali ini yang disambangi Risya, yakni Kades Perlang, Yani Basaroni bersama perangkatnya.

Kegiatan dengan tema jalin silaturahmi melalui ngopi bareng ini mulai digenjot AKBP Risya sejak satu tahun belakangan. Usulan yang disampaikan para Kades terkait Pelayanan, Pengayoman dan Perlindungan Polri langsung ditindaklanjuti Polres Bangka Tengah.

“Apa yang di usul para Kades langsung kita tindaklanjuti,” ujar Risya, Kamis (24/11/2022).

Seperti hari ini, pihaknya bersama Pemerintah Daerah Bangka Tengah, Kecamatan Lubuk Besar dan Pemerintahan Desa Perlang langsung mendatangi lokasi bencana alam angin puting beliung di Dusun Sadap Desa Perlang. Usai dapat laporan dari Kades Perlang, pihaknya datang dan langsung menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam tersebut.

“Alhamdulillah, salah satu fungsi kita melayani masyarakat terlaksanakan hari ini di Perlang,” ungkapnya.

Dikesempatan ini, ia mengimbau para Kades dan perangkat Desa jangan sungkan melaporkan semua peristiwa apapun ke pihaknya, dan segera di tindaklanjuti. Kepolisian siap datang ke tempat para kades, untuk sekedar ngopi bareng sembari menyerap aspirasi berkaitan program Kepolisian.

“Dengan seringnya berkomunikasi, kita berharap lingkungan masyarakat Bangka Tengah selalu aman, tertib dan lancar,” harapnya.

Risya juga mengaku siap datang ke Desa-Desa untuk menghadiri kegiatan Desa lainnya, seperti pembukaan Sepak Bola, Ceramah Agama, Meresmikan Bangunan Desa dan lain sebagainya. Baru-baru ini menurut Risya, ia di undang Kades Celuak untuk menghadiri kegiatan ceramah Agama, dan sebelumnya Kades Namang.

“Kami selalu siap hadir menyukseskan serta mendukung kegiatan pembangunan Sumber Daya Manusia di Desa,” ujarnya.

Risya juga mendorong para Bhabinkamtibmas untuk selalu berdampingan langsung dengan masyarakat, dan berkoordinasi yang baik dengan lintas sektoral tingkat Desa.

“Alhamdulillah, kegiatan Pak Bhabinkamtibmas wilayah hukum kita berjalan baik, dan mereka juga rutin memberikan laporan kegiatan setiap harinya. Dengan kita para pimpinan Polres Bateng sering turun kelapangan sepeti ini, mudah-mudahan para Bhabinkamtibmas kita terus terpacu memberikan pelayanan, pengayoman dan Perlindungan ke masyarakat setempat,” tutup Risya.

Sementara itu, Kades Perlang, Yani Basaroni yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC APDESI Bangka Tengah ini mengapresiasi kinerja AKBP Risya yang turun langsung menyerap aspirasi masyarakat terkait program kerja Kepolisian.

“Salut, pak Risya ini langsung ngobrol dengan kami Kades, apa yang menjadi usulan kami langsung di tanggapi. Seperti hari ini, beliau turun langsung salurkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam angin puting beliung,” ungkap pria yang biasa di sapa Ronie Arabel ini.

Ronie menyebut kinerja Bhabinkamtibmas Desa Perlang juga sangat baik, kolaborasi lintas sektoral bersama Babinsa TNI AD berjalan baik.

“Sama-sama kita terus membangun Sumber Daya Manusia yang berkarakter di Perlang,” tutup Ronie.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas