Scroll untuk baca artikel
PeristiwaBangka Tengah

Rumah Kanang Terbang Disapu Angin Ribut

341
×

Rumah Kanang Terbang Disapu Angin Ribut

Sebarkan artikel ini
IMG 20221121 WA0027 1
Foto: Kondisi rumah Kanang setelah dihantam angin kencang. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebuah rumah di Desa Perlang rusak dihantam angin ribut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (21/11/2022).

Kayu penyangga dan atap rumah milik Kanang itu habis terbang disapu angin tersebut.

“Jadi semalam sekitat jam 3 pagi ada angin ribut yang merusak serta menerbangkan atap rumah warga kami di Perlang atas nama bapak Kanang,” ungkap Kades Perlang, Yani Basaroni kepada intrik.id.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu kepada Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Bangka Tengah (Dinsos PMD) agar bisa mendapatkan bantuan.

“Setelah tahu kejadian tersebut, kita langsung melaporkan ke pak bupati dan Dinsos untuk membantu warga kami dan pak bupati juga langsung bilang akan dibantu,” ungkapnya.

“Sekarang Kanang dan keluarga mengungsi dirumah tetangganya,” lanjut pria yang akrab dipanggil Roni itu.

Untuk kerugian akibat peristiwa itu, pihaknya memperkirakan mencapai Rp 10 juta.

“Kira-kira butuh 24 keping asbes ukuran 8 kaki, kayu, paku, papan rumah yang terbuka dan terpal untuk menutup rumah agar bisa ditempati sementara sampai bisa diperbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, Yudi Sabara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Tengah mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan sembako dan terpal untuk sementara.

“Untuk terpal, bahan sembako sudah kami siapkan, tadi pak kades perlang ngasih tau sdg di Koba, terus dia bilang mau bawa langsung jadi kami masih menunggu balasan Whatsapp dari pak Kades,” ucapnya.(Erwin)