RSUD Dr. Ir. Ibnu Saleh, M. M Diresmikan

IMG 20221130 WA0032
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat meninjau fasilitas RSUD Dr. Ir. Ibnu Saleh, M. M. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah resmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Ir. Ibnu Saleh, M. M di Jalan Raya Sungkap, Desa Namang, Rabu (30/11/2022).

Nama tersebut diambil dari nama mantan Bupati Bangka Tengah sebelumnya yang meninggal 4 Oktober 2020 lalu dan sudah mendapatkan izin dari pihak keluarga.

“Pemberian nama ini sudah ada izin dari keluarga Almarhum Pak Ibnu Saleh untuk mengabadikan nama beliau,” ucap Algafry saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan tujuan peresmian RSUD ini adalah untuk memberikan pelayanan dibidang kesehatan yang lebih kepada masyarakat terutama di Kecamatan Namang dan Simpang Katis.

“Kedepannya, kita berkeinginan agar rumah sakit ini lebih baik lagi dengan peningkatan fasilitas dan SDM. Apalagi krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih,” sambungnya.

Pada kesempatan ini Algafry juga menyampaikan pihaknya terus mengupayakan agar kasus stunting di Bangka Tengah turun.

“Kita sudah melibatkan berbagai pihak dan hasilnya sudah terlihat, dari yang sebelumnya terdeteksi stunting, kondisinya mengalami perubahan signifikan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M., dr. Dianing Kiswari turut berterimakasih atas dukungan Pemkab Bangka Tengah.

“RSUD ini melayani masyarakat selama 24 jam, rawat inap, terdapat Poli Spesialis Kebidanan, Anak, Penyakit Dalam, Radiologi, dan sudah menerapkan rekam medis elektronik serta aplikasi pendaftaran online,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, drg. Anas Ma’ruf merasa bersyukur dan bangga, karena fasilitas kesehatan di Bangka Tengah kembali bertambah dengan kehadiran Rumah Sakit Pratama Bangka Tengah.

Disampaikan Anas bahwa Rumah Sakit Kelas D Pratama adalah rumah sakit umum yang hanya menyediakan pelayanan perawatan kelas 3 untuk peningkatan akses bagi masyarakat sebagai upaya pelayanan kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat serta pelayanan penunjang lainnya.

“RSUD Kelas D Pratama ini sudah mulai beroperasi pada tanggal 26 April 2022 dan pada 1 September 2022 melalui keputusan Bupati, nama RSUD Pratama tipe D Bangka Tengah berganti menjadi RSUD Ibnu Saleh,” ucapnya.(*/Erwin/red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas