Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Rekomendasi 6 Anime Bergenre Romantis Terbaik, Dijamin Bikin Kalian Senyum-Senyum Sendiri!

492
×

Rekomendasi 6 Anime Bergenre Romantis Terbaik, Dijamin Bikin Kalian Senyum-Senyum Sendiri!

Sebarkan artikel ini
anime
Tipspintar.com

Anime Bergenre Romantis Terbaik – Kisah asmara yang dipenuhi adegan romantis menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton anime. Terutama bagi penonton yang memang sering berburu rekomendasi anime romantis dan menjadi anime romance rating tinggi. Kalian bisa menontonnya sendiri atau bisa juga mengajak orang terdekat, pacar misalnya.

Rekomendasi anime romantis kali ini bakal membawa kalian masuk ke dalam kisah yang campur aduk. Romantis tak melulu berisi tentang cinta dan kebahagiaan, tapi juga tentang kesedihan dan perjuangan. Kalian bisa menentukannya dengan mencermati sinopsis yang sudah disertakan. Tidak heran bila beberapa anime romance rating tinggi ini begitu populer.

Baca juga: Rekomendasi 7 Game dengan Fitur Kustomisasi Senjata Terbaik

Nah, bagi kalian yang sudah tidak sabar dibuat baper dan senyum-senyum sendiri, langsung saja simak rekomendasi anime romantis dan anime romance rating tinggi versi Intrik.id berikut ini. Dari IJIRANAIDE, NAGATORO-SAN hingga KIMI NO NAWA, kalian bisa memilih sendiri sesuai selera.

1. Ijiranaide, Nagatoro-San

Kisah romantis dalam IJIRANAIDE, NAGATORO-SAN akan kalian temukan dalam sosok pria pemalu dan gadis pemberani dalam menunjukkan rasa sukanya. Jika kalian tertarik dengan tokoh perempuan yang pemberani dalam menggoda laki-laki idamannya, IJIRANAIDE, NAGATORO-SAN pantas jadi rekomendasi anime romantis untuk kalian.

Kalian akan melihat betapa tidak tenangnya kehidupan Naoto Hachioji setelah bertemu dengan Hayase Nagatoro. Selayaknya kisah romantis, lama-kelamaan Naoto Hachioji pun makin terbiasa dan makin bahagia dengan kehadiran gadis tersebut.

2. Hige Wo Soru. Soshite Joshikousei Wo Hirou

Anime ini bercerita tentang seorang pegawai kantoran biasa bernama Yoshida yang pulang dalam keadaan setengah sadar. Namun keesokan paginya, dia malah menemukan seorang gadis SMA bernama Sayu Ogiwara menginap di apartemennya. Dia merupakan gadis yang kabur dari rumah.

Awalnya, HIGE WO SORU. SOSHITE JOSHIKOUSEI WO HIROU menjadi anime yang sempat dikritik karena menampilkan kisah cinta pria dewasa dan anak SMA. Namun, kisah pengembangan diri tokoh dalam anime ini tak kalah menarik untuk dijadikan fokus utama. Oleh karena itu, rekomendasi anime romantis yang satu ini wajib kalian tonton.

3. Kanojo, Okarishimasu

Jika kalian sedang mencari rekomendasi anime romantis yang menyentuh hati, KANOJO, OKARISHIMASU jawabannya. Anime ini berisi kisah cinta Kazuya, seorang mahasiswa yang diputuskan pacarnya tanpa alasan yang jelas. Akhirnya, Kazuya mencari pacar dengan menyewa melalui aplikasi.

Melalui aplikasi tersebut, dia bertemu dengan Chizuru. Chizuru benar-benar bisa dikatakan sebagai obat patah hati yang sempurna. Namun sayangnya, dia juga sadar bahwa kisah cinta mereka hanyalah sementara.

4. Kaguya-Sama: Love Is War

Rekomendasi anime romantis ini benar-benar sesuai dengan judulnya. Kisah cinta di antara Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya tak berjalan seperti romantisme pada umumnya. Mereka adalah rival yang sama-sama enggan menyatakan cinta.

Padahal jelas, mereka berdua sama-sama punya ketertarikan. Rasa cinta tersebut seolah harus ditahan karena keduanya merasa akan terlihat lemah jika menyatakan perasaan tersebut terlebih dahulu. Bisa membayangkan rumitnya kisah cinta dalam KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR, kan?

5. Kimi No Nawa/ Your Name

Rekomendasi anime romantis yang satu ini tak boleh kalian lewatkan. Banyak kisah yang membingungkan, menyedihkan, sekaligus romantis dalam KIMI NO NAWA. Berawal dari pertemuan perempuan bernama Mitsuha Miyamizu dan seorang laki-laki bernama Taki Tachibana yang tak saling kenal, tapi harus bertukar tubuh, benih-benih cinta pun tumbuh. Anime garapan Makoto Shinkai ini berhasil memperlihatkan dampak emosional yang luar biasa.

6. Weathering With You

WEATHERING WITH YOU jadi salah satu rekomendasi anime romantis terbaik di tahun 2019. Saat dirilis, anime ini sudah mendapatkan banyak atensi. Pasalnya, WEATHERING WITH YOU disutradarai oleh sutradara yang sama yang menggarap KIMI NO NA WA yang sukses di tahun 2016. Setelah tayang, terbukti WEATHERING WITH YOU punya kisah yang tak kalah seru.

WEATHERING WITH YOU mengisahkan dua tokoh bernama Hodaka dan Hina. Hodaka merupakan seorang pekerja di sebuah majalah kecil. Sementara, Hina merupakan gadis yang tampak biasa saja tapi ternyata mempunyai kekuatan tak biasa. Hina bisa membuat cuaca jadi cerah dan menurunkan hujan. Setelah bertemu dan saling mengenal, mereka sepakat untuk memanfaatkan kemampuan Hina demi mencapai tujuan mereka.