Rakornas di Jakarta, Pj Gubernur Bawa Enam Poin Penting

IMG 20221108 WA0005

INTRIK ID, PANGKALPINANG – Sebanyak enam poin disepakati dalam rapat koordinasi gubernur dengan bupati/ walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (7/11/2022)

Nantinya, ke-enam poin ini akan dibawa saat rapat koordinasi investasi bersama Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia (RI), pada 29 – 30 November mendatang di Jakarta.

Poin-poin tersebut diantaranya realisasi targetĀ  investasi tahun 2023, percepatan mal pelayanan publik di kabupaten dan kota, percepatan kemandirian DPMPTSP, percepatan investasi masing-masing kabupaten/kota.

Selain itu, terdapat juga penyelenggaraan event untuk menarik minat investor dan pembentukan Satgas percepatan inventasi dan perizinan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Diupayakan nanti kami akan melakukan Fable Investment Forum. Jadi, saat Rakornas nanti kami sudah memiliki laporan yang baik, bahwa Babel sudah bicara dengan calon-calon investor,” jelasnya.

Tak hanya itu, Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin juga mengatakan, ada beberapa poin yang menjadi highlight.

Pertama, mengupayakan usulan-usulan investasi di Pekerjaan Umum (PU) fokus, solid, lugas atau tidak mengambang. Kemudian, perlunya mengupayakan nilai, yaitu perlunya mengetahui nilai lebih yang dimiliki jika ada yang ingin berinvestasi.

“Kita perlu mengupayakan nilai lebih. Kira-kira kalau kita menawarkan orang berinvestasi di Babel ini, apa sih nilai lebihnya. Saya berapa kali menyampaikan kalau bisa lahan kita gratiskan, itu akan sangat menarik bagi investor,” ujar Pj Gubernur.

Selanjutnya, kata dia, cara menyiapkan informasi untuk investor, dengan memperhatikan tiga hal di antaranya memastikannya tidak bermasalah, gunakan prinsip take and give, dan keterbukaan di lapangan (seperti listrik yang tersedia, air yang ada, dan lainnya). (*/red)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas