Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Puluhan Anak TK Berkumpul di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang Sejak Pagi

223
×

Puluhan Anak TK Berkumpul di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang Sejak Pagi

Sebarkan artikel ini
IMG 20221116 WA0005
Foto: Paguyuban TK Negeri Pangkalpinang saat menampilkan keterampilannya di Rumah Dinas Wali Kota. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Puluhan anak TK negeri se-Kota Pangkalpinang menampilkan berbagai kesenian daerah dalam Gebyar Seni Budaya di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (16/11/2022).

Anak-anak yang tergabung dalam paguyuban TK negeri ini menampilkan bakatnya mulai dari menari, bernyanyi, berdongeng hingga menghidangkan makanan khas Bangka Belitung.

Bunda PAUD Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda mengaku sangat mengapresiasi kegiatan itu. Bahkan para orang tua dan anak-anak TK ini sudah memenuhi rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang sejak pagi.

“Anak-anak ini memang harus dikenalkan dengan kebudayaan karena mereka nanti generasi penerus. Tanamkan untuk cinta dan melestarikan kebudayaan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak orang,” ucap Monica.

Ia juga mengapresiasi orang tua murid dari tujuh TK negeri se-Pangkalpinang yang sudah meluangkan waktu disela kesibulan menemani anaknya tampil. Menurutnya, peran orang tua sangat penting untuk mendampingi anak dan berkolaborasi bersama sekolahnya.

Monica berharap kegiatan ini memberi contoh bagi banyak orang untuk melestarikan kebudayaan sejak dini. Dia juga menyelipkan doa agar TK negeri se-Kota Pangkalpinang sukses dan alumninya menjadi orang sukses dikemudian hari.

“Semoga sukses, anak didiknya banyak dan alumninya jadi orang sukses untuk Pangkalpinang maupun Bangka Belitung,” tutup Monica.(*)