Scroll untuk baca artikel
BangkaPendidikan

PT Timah Sampaikan Soal Pertambangan,Ternyata Respon Siswa Mengejutkan

314
×

PT Timah Sampaikan Soal Pertambangan,Ternyata Respon Siswa Mengejutkan

Sebarkan artikel ini
IMG 20221128 WA0002
Caption: Suasana kegiatan Program Timah Mengajar di SMAN 1 Riau Silip

BANGKA.RIAU SILIP. INTRIK.ID – Dalam rangka memberi pemahaman tentang pertambangan timah kepada siswa, PT. Timah Tbk luncurkan program timah mengajar. Program tersebut bagian CSR dikemas dengan berbagai bentuk edukasi.

Pendidikan merupakan hal penting bagi PT. Timah guna meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ).Kali ini Program Timah mendatangi SMAN 1 Riau Silip, Desa Silip, Kecamatan Riau Silip,Senin (28/11/2022).Turut hadir saat pelaksanaan program dimaksud SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4.

Mengejutkan sejumlah siswa berikan pendapat soal program timah mengajar seperti disampaikan Ketua OSIS SMA N 1 Riau Silip Muhammad Fadil Sabana (16).

“Materi yang disampaikan oleh narasumber sangat menarik, dan sangat memberikan motivasi untuk kami, agar belajar lebih giat dan bagaimana untuk mengejar cita-cita, serta adanya permainan pun membuat acara ini menjadi semakin seru,” ceritanya.

Menurut Fadil program timah mengajar bisa menambah wawasan.

“Kami juga berkeinginan untuk dapat mengunjungi tempat-tempat operasional yang dimiliki oleh PT Timah Tbk, seperti peleburan dan juga tambang-tambang yang ada di PT Timah Tbk, agar dapat menambah wawasan kami lebih dalam. Saya juga sangat tertarik untuk bergabung di PT Timah Tbk, karena setelah ini rencananya saya akan melanjutkan pendidikan ke Pelayaran atau ke Manajemen Bisnis,” ucapnya.

Rafael Purnama (13) selaku Ketua OSIS SMP N 1 Riau Silip juga sangat bersyukur memliki kesempatan untuk mengikuti program ini.

“Seru sekali, nanti kalau masih ada program seperti ini kami juga ingin ikut dilibatkan lagi. Karena selain menambah ilmu, wawasan juga menambah pertemanan. Semoga dengan adanya program ini, dapat terus mengedukasi ke para siswa tentang pertimahan yang ada di Bangka Belitung. Karena program ini memberikan edukasi yang sangat baik untuk kami,” katanya.

Bagi Rafael, program Timah mengajar ini dapat menambah wawasan mereka tidak hanya tentang pertimahan tapi juga lainnya.

“Kami juga berharap dapat melakukan kolaborasi bersama kami, dengan melakukan kegiatan Timah Mengajar ini di Sekolah kami. Agar teman-teman yang ada di sekolah dapat mengikuti kegiatan ini dan merasakan keseruannya dan spesial di SMP N 1 Riau Silip,” ujar Rafael.

Tidak hanya dari siswa, pembina OSIS SMP N 3 Riau Silip Dewi Permata Sari punya pandangan mengenai program timah mengajar.

“Acara yang diselenggarakan oleh PT Timah ini sangat menarik sekali bagi anak-anak kami, mereka dapat mengenal lebih jauh lagi tentang bisnis pertimahan yang ada di PT Timah Tbk. Dan program ini sangat luar biasa sekali. Semoga kedepannya PT Timah dapat terus bekerjasama lebih baik,” harapnya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Riau Silip Kurniati berpendapat program dimaksud bisa membuat siswa mengetahui kekayaan alam.

“Di luar sana program seperti ini sudah dikenalkan sejak dini, yakni dari sekolah dasar, sehingga mereka selaku anak di wilayah tersebut tahu bahwa di daerahnya memiliki kekayaan alam dan pada akhirnya bisa menghargai, bisa melindungi dan kemudian bersinergi juga. Dan tentunya mereka pun dapat menjadi bagian dari perusahaan – perusahaan tersebut,” ucapnya.

Ia menilai PT Timah Tbk menjadi pionir dalam melaksanakan program Timah Mengajar, PT Timah Tbk kata dia juga kerap mendukung bidang pendidikan di Bangka Belitung.

“Kegiatan ini sangat memberikan dampak edukasi yang sangat bagus untuk para siswa, dimana hal ini dapat memberikan perspektif baru bagi mereka tentang dunia pertimahan dan juga pemanfaatannya. Apalagi ini merupakan aset kita, selaku pengekspor Timah terbesar,” ujar Kurniati.

Sumber : Humas PT. TImah Tbk.