Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Persiapan Hari Jadi ke-22 Provinsi Babel Sudah 90 Persen

156
×

Persiapan Hari Jadi ke-22 Provinsi Babel Sudah 90 Persen

Sebarkan artikel ini
IMG 20221116 WA0008

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin memastikan kesiapan menyambut acara Peringatan Hari Jadi ke-22 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada 20-23 November 2022.

“Saya kira konsep sudah 90 persen, tinggal konsolidasi detail dan pendanaan,” ujar Pj Gubernur, Selasa (15/11/2022) malam

Ia mengatakan secara umum rangkaian acara sudah disepakati dalam rapat tersebut. Mulai dari olahraga, suguhan atraksi kebudayaan, acara seremonial, hingga kegiatan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Pada dasarnya kita ingin membuat kegiatan hari jadi ini digelar untuk masyarakat umum sehingga bisa rasakan seluruh kalangan masyarakat,” tuturnya.

Rentetan kegiatan perayaan akan dimulai pada 20 November 2022 dengan mengadakan acara jalan sehat yang mengambil start dari Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. Panitia telah menyiapkan 10 ribu tiket untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi.

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan jalan sehat tersebut, panitia juga menyiapkan 332 doorprize bagi para peserta berupa motor, sepeda listrik, mesin cuci, kompor gas dan beberapa hadiah menarik lainnya.

“Nanti selain diundi untuk mendapatkan hadiah, sesuai dengan tema Hari Jadi yakni Hijau Biru Babel-ku, maka salah satu syaratnya adalah harus memakai baju biru atau hijau,” ujarnya.

Kemudian pada 21 November 2022, akan digelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-22 Provinsi Babel di Halaman Kantor Gubernur, dilanjutkan dengan Sidang Paripurna di Ruang Paripurna DPRD Babel, dan diakhiri dengan malam resepsi di Ballroom Novotel Pangkalpinang.

Terakhir, pada tanggal 22-23 November 2022 direncanakan kegiatan akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat. Acara yang rencananya dihelat di antaranya, penanaman terumbu karang, konvoi motor, ngopi bareng, festival budaya, makan siang bersama tokoh masyarakat, penanaman pohon, malam pesta rakyat dan bazar produk UMKM. (*/red)