Pemkab Bateng Akan Operasikan Angkutan Umum Bandara Depati Amir-Pangkalan Baru

IMG 20221130 WA0024
Foto: Angkutan umum Bangka Tengah. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mempersiapkan pengoperasian angkutan umum rute Pangkalan Batu-Bandara Depati Amir.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Disperkimhub Bateng), Fani Hendra Saputra mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk kelancaran angkutan umum baru tersebut.

“Kami sudah rapat dengan Dishub Provinsi, Organda (Organisasi Angkutan Bermotor di Jalan Raya-Red), Setda Bangka Tengah serta perangkat Kecamatan dan Desa. Kami koordinasikan semua demi kelancaran angkutan baru ini nantinya,” ucapnya saat ditanyai pihak intrik.id, Rabu (30/11/2022).

Ia menjelaskan, dalam rapat tersebut semua pihak mendukung program Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman untuk penyediaan transportasi angkutan di Pangkalan Baru.

“Jadi kita sudah mendapat dukungan atas program Bupati Bangka Tengah melalui Disperkimhub untuk menyediakan transportasi angkutan di kecamatan Pangkalan Baru. Kedepannya akan dibantu melalui Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung untuk menyediakan fasilitas halte dan sarana-prasarana lainnya,” jelasnya.

Fani juga mengungkapkan, pihaknya mendapatlan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah atas program angkutan ini.

“Pemerintah desa baik dari Benteng, Beluluk dan Kelurahan Dul serta kecamatan Pangkalan Baru mendukung program ini dan memang diharapkan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Fani berharap, program ini bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti agar masyarakat bisa langsung menikmati angkutan ini dengan nyaman.

Ditempat yang sama, Stevanus selaku Wakil Ketua Organda Bangka Belitung mengatakan, pihaknya akan sangat mendukung program yang bersinggungan langsung untuk masyarakat.

“Kami akan mensupport program ini dengan harapan, adanya inisiasi awal ini dapat menciptakan investasi angkutan dari masyarakat dan adanya angkutan ini dapat membantu masyarakat mempermudah beraktifitas baik dr masyarakat umum, pelajar dan masyarakat pengguna bandara, ” ucapnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas