Kukuhkan APDESI Bangka Tengah, Algafry Ajak Kades ke Komisi VII

IMG 20221129 WA0035
Foto: Algafry saat menyaksikan penandatanganan SK. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman secara resmi melantik dan mengkukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Kabupaten Bangka Tengah periode 2022-2027 di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Selasa (29/11/2022).

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan pemkab dan APDESI harus bisa menciptakan keharmonisan ditingkat desa.

“Ini merupakan sinergitas antara Apdesi dan Pemkab Bangka Tengah dalam melayani masyarakat, dengan kerjasama ini kita harus bisa menciptkan keharmonisan dalam tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten,” ujar Algafry.

Ia juga turut mengajak Kades se-Bangka Tengah untuk menyampaikan aspirasi ke komisi VII DPR RI terkait kondisi pertambangan timah di Bangka Tengah.

Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Bangka Tengah, Haryono mengatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi ke bawah, khususnya ke Dewan Pimpinan Kecamatan atau DPK Apdesi dalam waktu dekat.

“Jadi kepengurusan Apdesi ini ada di Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan, yang mana syukurnya hari ini kepengurusan DPC APDESI Kabupaten Bangka Tengah Periode 2022-2027 telah dikukuhkan,” tuturnya.

“Dalam waktu dekat ini kita akan turun langsung ke DPK, supaya tim organisasi Apdesi ini langsung dapat berjalan dan berkontribusi kepada masyarakat, anggota dan Kabupaten Bangka Tengah,” sambungnya.

Kata Dia, semua program yang ada tidak akan berjalan baik tanpa dukungan pihak lainnya, termasuk Bupati Bangka Tengah.

“Kita perlu dukungan Bupati Bangka Tengah dalam mewujudkan Bangka Tengah semakin unggul,” ucapnya.

Ia mengatakan pihaknya juga berkeinginan agar tiap desa di Bangka Tengah dalam mengembangkan pitensinya masing-masing, terutama dalam hal pariwisata.

“Paling utama yang akab kami sampaikan ke Kepala dan Perangkat Desa yakni bagaimna Pendapatan Asli Desanya lebih ditingkatkan,” imbuhnya.(Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas