Scroll untuk baca artikel
BangkaKesehatan

Komitmen Mutu Pelayanan, RSUD Depati Bahrin Bertengger Diposisi Tiga Nasional

361
×

Komitmen Mutu Pelayanan, RSUD Depati Bahrin Bertengger Diposisi Tiga Nasional

Sebarkan artikel ini
IMG 20221101 WA0000
Caption : Direktur RSUD Depati Bahrin dr. Yogi Yamani saat berada di ruang operator Emergency Resque Brigade ( ERB )

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Setelah melalui proses dan menyingkirkan 1.207 rumah sakit kelas C Se – Indonesia , RSUD Depati Bahrin Sungailiat bertengger di posisi tiga besar tingkat nasional. Berkomitmen terkait mutu dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut ( FKRTL ) dalam Program JKN Tahun 2022, menjadikan RSUD Depati Bahrin cukup diperhitungkan.

Setelah melalui proses penilaian oleh BPJS Pusat, yang tidak disangka pihak manajemen Rumah Sakit ( RS ). Mengantarkan 3 RSUD terbaik yakni RS Cipondoh Tangerang, RS Airan Raya Bandara Lampung , RSUD Depati Bahrin.

Penghargaan terbaik tiga besar RSUD Depati Bahrin disampaikan Direktur Utama BPJS Bidang Kesehatan, Prof.dr.Ali Ghufron Mukti,M.Sc., Ph.D, AAK melalui Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang, Selasa ( 1/11/2022) diruang rapat Direktur RSUD Depati Bahrin.

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi Yamani, Sp.B menyampaikan pihak RSUD Depati Bahrin tidak mengetahui soal penilaian.

“Kegiatan penilaian ini sebetulnya kami sendiri tidak mengetahui prosesnya dilakukan oleh pihak BPJS, kami memberikan data apa adanya di lapangan tanpa ada manipulasi apa-apa.lebih dari 90% pasien di RSUD Depati Bahrin adalah pasien peserta BPJS Kesehatan” jelasnya.

Sebagai rumah sakit bekerja sama dengan BPJS, dr.Yogi menegaskan, pihaknya berkomitmen melayani peserta BPJS dengan sebaik-baiknya.

“Kami terus berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta BPJS, tanpa diskriminasi dan gratifikasi, transparan, serta tidak akan berhenti meningkatkan kualitas pelayanan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang, dr. Rudy Widjajadi, M.H.Kes, memberikan apresiasinya kepada RSUD Depati Bahrin:

“Kami sampaikan apresiasi kepada RSUD Depati Bahrin telah masuk 3 Top Rumah Sakit berkomitmen Tingkat Nasional. Semoga Penghargaan ini menjadi penyemangat RSUD Depati Bahrin untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN dan tidak henti meningkatkan mutu dan inovasi pelayanan,” kata Rudy Widjajadi.