Scroll untuk baca artikel
Bangka BaratOlahraga

Jelang Porprov V di Bangka Barat, PT Timah Berikan Fasilitas Olahraga

278
×

Jelang Porprov V di Bangka Barat, PT Timah Berikan Fasilitas Olahraga

Sebarkan artikel ini
IMG 20221104 WA0003
Caption : Salah satu atlet Cabor Tenis Lapangan Kabupaten Bangka Barat , gunakan fasilitas milik PT. Timah Tbk untuk latihan.

BANGKA BARAT. INTRIK.ID – Tidak lama lagi kompetisi sejumlah cabang olahraga ( Cabor ) Porprov V Babel akan digelar. Sebagai tuan rumah penyelenggara, Kabupaten Bangka Barat sudah melakukan berbagai persiapan. Menjadi tuan rumah tentunya mendulang mendali akan menjadi target.

Mendulang medali tidak hanya kesiapan fasilitas olahraga menjadi faktor, akan tetapi kemampuan atlet berkompetisi juga harus diperhitungkan. Untuk mendukung ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi itu, lagi – lagi PT. Timah Tbk turut serta mendukung.

Bentuk dukungan itu PT. TIMAH Tbk memberikan fasilitas olahraga untuk para atlet berlatih. Salah satu Cabor memanfaatkan fasilitas lapangan tenis milik perusahaan BUMN itu.

Ketua Cabor Tenis Lapangan Bangka Barat Supriyanto mengatakan, saat ini atlet berlatih di lapangan tenis milik PT TIMAH Tbk terletak di Unit Metalurgi Muntok.

“Pengurus serta atlit telah siap menyambut Porprov, saat ini atlet latihan menggunakan fasilitas dari PT TIMAH Tbk di Unmet. Sedangkan di museum akan direhab. Kita harapkan dalam Porprov cabor Tenis dapat dilaksanakan di sini,” kata Supriyanto.

Salah satu atlet tenis Bangka Barat, Ardian mengatakan lapangan tersebut layak digunakan berlatih karena memiliki sarana dan prasaran lengkap.

“Sarana dan prasarannya baik, sehingga lapangan tenis Unmet ini juga dipergunakan oleh atlit Bangka Barat berlatih saat ini,”kata Ardian.

Ketua KONI Bangka Barat Muhamad Amin menyampaikan, PT TIMAH Tbk tidak hanya memfasilitasi atlet untuk berlatih namun juga mendukung persiapan Porprov V di Bangka Barat.

“Selama ini cukup banyak PT Timah Tbk memberikan suportnya untuk kemajuan olahraga dan dukungan untuk PORPROV , salah satunya memberikan fasilitas sarana untuk atlit berlatih. Kami pengurus KONI Bangka Barat mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Timah. Ia berharap seluruh stekholder mendukung prestasi atlit tenis lapangan Bangka Barat.Untuk itu dukungan seluruh stekholder dibutuhkan dalam pelaksanaan PORPROV nanti,” ujarnya.

Menjadi tuan rumah Muhammad Amin menuturkan, PJ Gubernur Provinsi Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin sudah memberi support.

“Pj Gubernur juga telah memberikan suportnya, selain menyelenggarakan kejuaraan olahraga, beliau akan melaunching poster pada HUT Babel yang akan dilaksanakan di Bangka Barat,” tutupnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk.