Scroll untuk baca artikel
AdvertorialBangka Tengah

Jadi Pembina Upacara SMAN 1 Namang, Algafry: Terus Berkarya dan Jaga Adab Kepada Orang Tua

296
×

Jadi Pembina Upacara SMAN 1 Namang, Algafry: Terus Berkarya dan Jaga Adab Kepada Orang Tua

Sebarkan artikel ini
IMG 20221114 WA0021
Foto: Bupati Bangka, Algafry Rahman saat jadi pembina upacara di SMAN1 Namang. (Ist)

INTRIK.ID, NAMANG – Upacara SMAN 1 Namang diikuti Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Senin (14/11/2022). Bahkan orang nomor satu di Negeri Selawang Segantang itu bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah ini mengajak para siswa untuk mengasah kreatifitas dan terus membuat karya yang bermanfaat dan bergaul dalam lingkungan yang positif.

“Anak-anakku sekalian, mumpung disini usia kalian masih sangat muda maka saya sarankan teruslah berkarya, kembangkan kreatifitas kalian dan jangan lupa untuk selalu melakukan kegiatan dan pergaulan yang positif,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ayi itu.

IMG 20221114 WA0020

Ia juga mengingatkan para siswa agar memiliki adab yang baik kepada kedua orang tua dan guru.

“Kalian semua jangan lupa untuk menjaga adab kepada orang tua di rumah, banggakan mereka dengan memberikan yang terbaik sebagai anak dan jangan lupa juga untuk menghormati guru yang merupakan orang tua kalian di sekolah hargai dan hormati mereka,” tegas Algafry.

IMG 20221114 WA0019

Tak lupa ia pun memberikan pesan kepada para pendidik yang berada di SMAN 1 Namang agar terus menjalin komunikasi yang baik dengan para siswa agar siswa tetap merasa nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Diakhir upacara, Algafry juga memberikan Piagam Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan kepada SMAN 1 Namang yang diterima oleh Jumani selaku Kepala SMAN 1 Namang.

IMG 20221114 WA0022

Diketahui, Sekolah Siaga Kependudukan adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai materi pembelajaran disekolah sebagai upaya pembentukan generasi yang memahami isu kependudukan. (Adv/Erwin)