Gunakan PUMK PT Timah, Kebun Sawit Milik Darminto Berubah

IMG 20221118 WA0025
Caption ; Baju Hitam Darminto dan Perwakilan Karyawan PT. Timah Tbk.

BANGKA BARAT. INTRIK.ID – Setelah mengikuti program PUMK PT. Timah Tbk Kebun Sawit milik Darminto ( 42 ) warga Kabupaten Bangka Barat semangkin luas.Dirinya memanfaatkan program Pendananaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk untuk menambah modal dan memperluas perkebunan kelapa sawit.

Berbekal dari modal itu dirinya membeli lahan untuk memperluas kebun sawitnya.

“Mendapat informasi dari teman bahwa PT Timah mempunyai program permodalan untuk masyarakat. Dari dana itu saya belikan lahan seluas dua hektar untuk memperluas usaha kelapa sawit yang selama ini saya tekuni,”kata Darminto

Lahan bertambah luas usaha Darminto membuahkan hasil.

“Dari tambahan lahan ini, usaha saya berkembang, setiap bulan mampu menghasilkan Kelapa sawit sebanyak 3 ton yang dipanen dua minggu sekali. Dari lahan 6 hektar sebanyak 700 an batang sawit yang saya miliki setiap bulan dapat mendapat hasil 3 ton sawit, yang dipanen 2 minggu sekali, yang merupakan sumber nafkah keluarga dan kawan yang bekerja dikebun,” ungkapnya.

Menurut Darminto program PUMK yang digulirkan PT Timah membantu petani seperti dirinya, Ia berharap program dapat dipertahankan.

“Alhamdulillah program yang digulirkan PT Timah sangat membantu petani seperti saya. Semoga PT Timah tambah maju, sehingga program ini dapat dipertahankan,” tutupnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas