Scroll untuk baca artikel
Bangka

Dua Toren ISBA Palembang Hampir Setahun Bocor

286
×

Dua Toren ISBA Palembang Hampir Setahun Bocor

Sebarkan artikel ini
IMG 20221115 100928 133 transcpr
Foto: Wakil Bupati Bangka, Syahbudin (batik kanan) dan Ketua ISBA Palembang (hitam) saat berdiskusi dengan Kepala DLH Bangka saat meninjau Asrama ISBA dan Rumah Singgah Palembang. (Intrik)

INTRIK.ID, PALEMBANG — Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka atau ISBA Palembang meminta Pemerintah Kabupaten Bangka untuk mengganti toren di asramanya.

Hal itu diungkapkan ketua ISBA Palembang, Wendy Arizona saat dikunjungi oleh Wakil Bupati Bangka, SyahbudinSyahbudin, Selasa (15/11/2022).

Ia mengatakan di asrama yang terletak di Jalan Dermapala No 13C Kelurahan Bukit Lama, Ilir Barat itu terdapat dua toren nanun kondisinya tidak bisa digunakan lagi.

“Penampung air (toren) kami bocor pak, sebenarnya ada dua atas dan bawah tapi keduanya bocor jadi tidak bisa dipakai,” ungkapnya.

Ia mengaku pihaknya sudah mencoba menambal toren-toren tersebut namun tetap tidak bisa.

“Jadi kalau dipakai sebenarnya masih bisa tapi gak memungkinkan lagi karena air rembesan tetap keluar. Kami sudah berusaha menambal tapi tetap tidak bisa,” lanjut Wendy.

Selain itu, ia juga meminta agar Pemkab Bangka bisa membantu untuk memasang gorden di rumah singgah yang memang masih dalam lingkup asrama ISBA Palembang.

“Kami sudah ajukan untuk bantuan ini tapi belum terealisasikan. Kami harap permintaan kami ini bisa segera ditanggapi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengungkapkan pihaknya tetap akan membantu melengkapi sarana dan prasarana di asrama ISBA dan rumah singgah tersebut.

“Setelah kita tinjau, secara umum sudah memadai. Untuk kekurangannya memang pasti ada dan tentu kami akan bantu tapi menang secara bertahap,” ungkapnya. (Red)