Dua Tahun Melawan Penyakit, PT Timah Berikan Bantuan Kepada Tri Wahyuningsih

IMG 20221121 WA0000
Caption : Penyerahan bantuan pengobatan kepada Tri Wahyuningsih oleh PT. Timah TBK

BANGKA SELATAN. INTRIK.ID – Sudah dua tahun Tri Wahyuningsih (41) warga Dusun SP. A, Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan
mengidap penyakit kanker payudara.

Tri hanya bisa terbaring di kasur dirinya tak bisa lagi beraktivitas karena kondisinya terus menurun.
Melihat kondisi Tri, PT. Timah Tbk, memberi bantuan guna membantu biaya pengobatan penyakit dideritanya.

Menurut adik Tri, Endang Susilawati kakaknya sudah tidak bisa bergerak karena tubuhnya mulai kesakitan saat bergerak.

“Sekarang kakak saya hanya bisa terbaring di tempat tidur, ia sudah tak sanggup berdiri. Duduk pun ia sakit, pokoknya untuk gerak badannya saja dia kesakitan. Sudah dua tahun ini kakak saya sakit. Sebenarnya sudah lama benjolan itu muncul, tapi kami tidak tahu kalau itu adalah penyakit serius. Sebab beberapa kali diperiksa, itu katanya cuma hormon, tapi semakin lama semakin sakit,” kata Endang.

Menurut keterangan Endang Susilawati kakaknya ( Tri Wahyuningsih – red ) pernah dilakukan tindakan operasi, namun belum ada perubahan.

“Pada tindakan operasi pertama, kondisinya sudah mendingan. Kami pun tidak menyangka kalau benjolan itu tumbuh kembali. Dan waktunya itu sangat singkat sekali, dimana dalam kurun waktu dua tahun ini sudah tiga kali benjolan itu tumbuh, dan selama itu juga sudah dilakukan lima kali tindakan operasi,” jelasnya.

Operasi kedua belum juga ada perubahan, kondisinya kesehatan Tri Wahyuningsih menurun.

“Kondisi kankernya itu sudah stadium empat, dan kata Dokter dengan kondisi seperti itu memang sudah menyebar kemana-mana. Sakitnya itu bisa ke kaki, ke tangan, ke punggung, hampir sekujur tubuhnya itu sakit yang ia rasakan,” ujar Endang.

Endang bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, bantuan ini akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan kakaknya.

“Bantuan ini akan kami pergunakan untuk pengobatan kakak kami, karena untuk obat-obatannya pun masih jalan terus. Terima kasih sekali kepada PT Timah yang sudah membantu kakak kami. Kami sangat tidak menyangka akan dibantu oleh PT Timah,” pungkas Endang.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas