Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka BelitungNasional

Cabor Esport Sumbang Emas Pertama Untuk Babel

401
×

Cabor Esport Sumbang Emas Pertama Untuk Babel

Sebarkan artikel ini
IMG 20221124 WA0000
Foto: Tim esport PWI Babel. (Ist)

INTRIK.ID, MALANG – Bangka Belitung berhasil meraih emas pertama dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jawa Timur.

Medali emas itu didapat dari cabang olahraga esport kategori Mobile Legends (ML) setelah mengalahkan tim dari Sulawesi Selatan 3-1 pada Rabu malam, (23/11/2022).

Dalam pertandingan lima game terbaik (Best of 5/BO5) tersebut, tim PWI Babel mendominasi dari tim lawan dan unggul 1-0 pada babak pertama.

Tim Sulsel berhasil mengejar ketertinggalan sehingga skor 1-1 pada game kedua.

Tim PWI Babel yang terdiri Devi Dwi Putra, Supri, Ade Imanda, Andrean Saut Sihardo, Juliadi Abote dan cadangan Geboy bangkit pada game ketiga sehingga skor 2-1.

Pada game keempat tim Sulsel harus mengakui ketangguhan tim PWI Babel yang mendominasi jalannya pertandingan dan memetik kemenangan sekaligus memastikan kenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan ini memastikan Tim ML PWI Babel menjadi juara dan meraih emas untuk PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua PWI Babel Muhammad Fathurrakhman yang sejak awal hadir bersama rombongan di arena pertandingan Mall Cyber, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan tim ML PWI Babel.

“Kita bersyukur meraih medali pertama, apalagi ini adalah medali emas. Ini sejarah bagi Babel karena medali emas pertama di ajang Porwanas,” ujarnya.

Boy sapaan Ketua PWI Babel mengaku bangga terhadap tim ML PWI Babel.

“Kita sangat apresiasi dan selamat kepada tim ML PWI Babel, kepada Kontingen PWI Babel atas kemenangan ini,” kata Boy. (*)