Bobol Konter Hp, Fito Gasak Voucher Internet hingga Mie Instan

IMG 20221130 WA0010 2
Foto: Foto, pelaku bobol konter Hp. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Polsek Simpangkatis berhasil menangkap Fito setelah membobol konter HP di Desa Teru, Bangka Tengah, Selasa malam (29/11/2022).

Pria 20 tahun itu berhasil menggasak belasan slop rokok, voucher data, mie instan hingga jutaan uang tunai.

Kejadian itu pertama kali diketahui pemilik konter, Ferdian pada Selasa, 15 November 2022 lalu sekitar pukul 06.30 WIB yang melihat gembok konternya sudah rusak.

Ferdian mengaku sejumlah barang yang ada di dalam konternya hilang, mulai dari rokok sebanyak 11 sekolah, voucer internet sekitar 90 lembar, mie instan 5 bungkus, serta uang tunai sekitar Rp 8juta dengan total kerugian Rp 11 juta.

Kapolres Bateng, AKBP Moch. Risya Mustario melalui Kapolsek Simpangkatis, Iptu Hary Frisco mengatakan pelaku berhasil diamankan setelah mendapatkan petunjuk pada Sabtu 26 November 2022.

“Saat itu petugas┬ámendapatkan informasi dari informan, bahwa ada salah satu teman dari korban menyimpan voucher dengan kode penjualannya sama persis dengan voucher milik korban yang hilang di konter,” ungkapnya.

“Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mengantongi siapa pelaku dari pencurian konter tersebut yang mengarah kepada Fito warga Desa Teru,” lanjut Hary.

Kemudian, pada Selasa (29/11/2022) sekira pukul 23.00 WIB, petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Simpangkatis, Ipda Erwin Syahri berhasil menangkap dan mengamankan tersangka Fito di SPBU Kampung Keramat, Kota Pangkalpinang.

“Saat diinterogasi petugas, tersangka Fito mengakui perbuatannya. Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Simpangkatis untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Dari hasil pengembangan, didapatkan lagi beberapa barang bukti berupa kartu voucher yang diduga milik korban namun sudah dijual oleh pelaku kepada salah seorang warga Desa Romadhon, Kecamatan Sungaiselan.

“Selain berhasil mengamankan Fito pelaku pembobolan konter hp, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 3 buah voucher Telkomsel 1,5 GB, 6 voucher Telkomsel 2 GB, 6 voucher Telkomsel 3 GB, 2 voucher Axis AIGO 2 GB, juga 2 buah kunci ring pass,” Kapolsek Hary Frisco. (*/Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas