Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahSosial

Bakti Sosial HUT 5 MIND ID, PT Timah Fokus Dunia Pendidikan

263
×

Bakti Sosial HUT 5 MIND ID, PT Timah Fokus Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini
IMG 20221113 WA0022
Caption : Suasana kegiatan bakti sosial PT. Timah Pondok Pesantren Al Muhajirin , Koba Bangka Tengah

BANGKA TENGAH. INTRIK.ID – PT. Timah Tbk kembali melanjutkan kegiatan bakti sosial, kegiatan tersebut masih dalam agenda memperingati HUT ke 5 MIND ID.
Kali ini bertempat di Pondok Pesantren Al Muhajirin di Jalan Pesantren, Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (12/11/2022).

Bakti sosial dihadiri Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk Fina Eliani itu, menampilkan berbagai bentuk kegiatan yakni : Emiten Berkode TINS memberikan santunan, peralatan sekolah, mewarnai bersama dan mendongeng untuk anak-anak yatim dan piatu.

Fina Eliani mengatakan bakti sosial berlangsung diberbagai tempat wilayah operasional, lebih fokus di dunia pendidikan.

“Kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar, pada bulan November ini PT Timah melaksanakan bakti sosial di Bangka, Belitung dan Kundur. Dimana dalam kegiatan Bakti Sosial ini lebih fokus ke Dunia Pendidikan. Dengan harapan akan muncul generasi Pemimpin di masa yang akan datang,” kata Fina.

Fina juga menyemangati anak-anak yatim dan piatu di Yayasan Al Muhajirin. Kata dia anak-anak harus semangat belajar dalam menggapai cita-cita.

“Dengan belajarlah kita dapat menyiapkan bekal untuk kehidupan kita dimasa yang akan datang. Saya berharap kepada adik – adik semua, seperti apapun latar belakang keluarga kita, apapun keterbatasan yang kita miliki, tetap berusaha keras dengan kemampuan terbaik, diikuti niat baik, hati tulus dan terus berdoa. Insyaallah, Allah akan mempermudah jalan hidup kita dalam menggapai cita – cita,” pesannya.

Sementara itu, Raudhohtul Ilmi (14) salah satu anak yang mengikuti kegiatan Bakti Sosial mengatakan, dirinya sangat senang dengan kegiatan ini karena bisa mewarnai bersama.

Tak hanya itu, menurut ini menjadi pengalaman baru bagi dirinya.

“Terima kasih kepada PT Timah yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial dan meluangkan waktu untuk datang berkunjung ke Pesantren kami. Saya sangat senang sekali dengan kegiatan hari ini karena ada melukisnya, saya sangat bahagia sekali walaupun saya tidak hebat dalam melukis,” katanya.

Senada, Kepala Yayasan Pondok Pesantren Al Muhajirin Heriansyah, menyebutkan, dirinya sangat merasa terbantu dengan kehadiran PT Timah.

“Kami sangat merasa terbantu sekali, dan sangat merasa diperhatikan atas kehadiran PT Timah dalam kegiatan Bakti Sosial hari ini,” ujar Heri.

Ia berharap, agar anak – anak terus semangat dalam menjalani kehidupan, serta terus mendoakan orang tua mereka, dan menjadi anak – anak yang pintar.

“Anak-anak yang diasuh di Panti asuhan kami ini, ada yang di asuh diluar Pondok, dan ada juga yang di asuh di dalam Pondok. Dan para anak – anak ini terdiri dari berbagai wilayah, ada yang dari Bangka Selatan, Bangka Induk, Bangka Barat dan Juga luar daerah seperti Palembang. Dan syukur Alhamdullilah, anak – anak disini juga banyak yang memerhatikan,” ucapnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk.