Algafry Sampaikan Amanat Presiden di Hari Korpri

IMG 20221129 WA0026
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry saat membacakan amanat presiden. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-51. Mengangkat tema nasional KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri, upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (29/11/2022).

Sebagai pelopor pelayanan publik dalam menyukseskan program-program pembangunan, diharapkan KORPRI dapat terus memberikan kontribusi positif bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut disampaikan Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah sesuai isi amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Pada momen ini Saya (Presiden RI- Red) juga ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga KORPRI yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya,” sebut Algafry.

Dilanjutkannya, Presiden RI berharap agar anggota KORPRI dapat bertransformasi dan mewujudkan pembangunan secara bertahap. Ke depan, seluruh anggota KORPRI dapat bertransformasi secara total, menjadikan diri sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan bisa beradaptasi dengan baik terhadap segala perubahan yang terus terjadi.

“Saya tegaskan, KORPRI harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis agar fungsinya dapat diwujudkan secara bertahap, secara proporsional, dan profesional,” lanjut Algafry.

Pada amanat ini, Algafry juga memaparkan pesan dan harapan Presiden RI agar bisa dipedomani oleh seluruh anggota KORPRI, termasuk yang ada di Bangka Tengah. Pertama, KORPRI diminta memperkuat soliditas dan solidaritas, kerja sama dengan segenap komponen bangsa, sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, anggota KORPRI wajib mencari terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel.

“Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum. Keempat, cara kerja manual harus di ubah dengan cara kerja digital di seluruh jajaran birokrasi pusat dan daerah. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk dijadikan motor penggerak baru dalam pembangunan,” pungkasnya.

Saat ditemui tim Diskominfosta Bangka Tengah usai acara, Algafry menyampaikan harapan khususnya kepada ASN Bangka Tengah.

“Jadikan momentum ini sebagai pengingat, bahwa kita ini adalah pelayan masyarakat. Semoga ASN Bangka Tengah dapat selalu menjiwai janji KORPRI untuk dapat selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pesan Bupati Bangka Tengah.

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat periode Oktober 2022, SK Pensiun Bulan Januari 2023, Piagam Satyalancana Karya Satya, serta penyerahan Bantuan Tali Asih.(*/Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas