Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

6 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik dan Gratis Untuk Pemula!

354
×

6 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik dan Gratis Untuk Pemula!

Sebarkan artikel ini
bahasa inggris

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – Tahukah kalian kenapa aplikasi belajar bahasa inggris semakin diminati? Cara belajar bahasa inggris banyak diminati dalam berbagai aspek. Dimana kita bisa melakukannya secara offline dan online serta ada yang gratis pula buat pemula.

Bukan hal aneh, karena memasuki era-global seperti sekarang keterampilan berbahasa asing mulai jadi sebuah kewajiban bagi kaum profesional dan siapa saja yang terhubung dengan jaringan global.

Baca juga: Inilah 5 Cara Baru Inspiratif untuk Menghasilkan Uang Tambahan

Fenomena tersebut mendorong banyak kalangan berburu aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik. Aplikasi ini bisa dipakai secara offline dan online baik di HP Android maupun iPhone berguna buat pemula juga menaikkan skor IELTS.

Tak heran jika aplikasi seperti ini pun menjadi semakin populer di kalangan pengguna smartphone karena praktis dan mudah.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik November 2022

Perkembangan teknologi mempermudah cara belajar bahasa Inggris, karena kini bisa dilakukan di HP seperti Android atau iPhone.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi bahasa inggris pemula buat belajar offline dan online yang patut dicoba dan di download ke ponsel kamu. Bisa membantu genjot skor IELTS lho.

1. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa inggris gratis yang didirikan oleh Luis von Ahn dan Severin Hacker. Aplikasi ini selain tersedia dalam versi web juga tersedia dalam versi Android, iOS dan Windows.

Duolingo telah diunduh oleh lebih dari 200 juta pengguna diseluruh dunia dan memiliki sekitar 30 bahasa penerjemah. Setiap pengguna akan merasakan pengalaman belajar yang unik pada aplikasi ini.

Pasalnya, Duolingo didesain menyerupai tampilan game yang bisa disesuaikan dengan aktivitas dan gaya belajar setiap penggunanya.

Aplikasi ini tergolong lengkap karena tidak hanya belajar kosa kata, tapi juga mencakup tentang frasa, tata bahasa, ejaan sampai percakapan yang tentu saja dikemas dengan pola seperti game yang menyenangkan dan santai.

2. Hello English

Hello English sudah diluncurkan sejak Oktober 2014 oleh CultureAlley. Ini adalah startup edtech yang didirikan bersama oleh Nishant Patni dan Pranshu Patni. Sejak peluncurannya hingga saat sekarang ini aplikasi Hello English telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengunduh di PlayStore.

Yang paling menarik pada ini adalah mendukung pembelajaran offline yang menyediakan sekitar 475 pelajaran dengan 10.000 kosa kata, dan menyediakan 22 bahasa lain yang bisa dipelajari.

Di aplikasi Hello English, Anda bisa bebas memilih metode belajar Bahasa Inggris dengan berbagai cara, dari mulai media teks berita, video, audio, game interaktif, hingga diskusi dengan guru, semua bisa dilakukan di sini.

Selain itu melalui Hello English bahan-bahan pembelajaran yang berasal dari artikel berita, ebook, video dan audio sehingga belajar menjadi lebih menyenangkan, informatif dan ringan.

3. HelloTalk

Metode pembelajaran dalam aplikasi ini tergolong unik dari yang sejenis. Sebab pada aplikasi ini anda akan dituntut untuk lansung mempraktekkan kegiatan belajar anda melalui chatingan bersama native speaker yang disediakan di HP.

Jika anda ingin mempelajari listening juga bisa berkat fitur voice to text yang dihadirkan aplikasi android ini. Untuk melatih speaking anda tinggal kirim voice note atau bahkan telepon untuk bercakap langsung dengan native speaker.

4. Speak English Conversation

Ini merupakan aplikasi untuk membantu meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris terbaik yang patut dicoba. Melalui aplikasi ini kamu bisa mendengarkan percakapan bahasa Inggris.

Kamu juga bisa menjawab pertanyaan yang berasal dari percakapan dan merekam suaramu untuk melakukan percakapan bersama yang disediakan aplikasi HP android ini.

5. LingoDeer: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Hal yang ditekankan dalam aplikasi LingoDeer adalah pembelajaran tentang membaca, mendengar dan menulis kosa kata yang ditanyakan, dengan begitu pengguna bisa mengikuti pembelajaran sesuai kecepatan dan kemampuannya.

LingoDeer menjadi aplikasi pembelajaran bahasa asing yang paling interaktif dan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara kontekstual serta terstruktur.

Aplikasi belajar bahasa inggris HP Android buat pemula ini menawarkan berbagai tema ringan pilihan sehari-hari agar pengguna terbiasa dulu dengan percakapan sehari-hari ketimbang mempelajari kosakata yang sulit, seperti dimulai dari tema hewan, warna, keluarga, kalimat tanya umum, kalimat tanya khusus dan sebagainya.

6. Rosetta Stone

Rosetta Stone akan memudahkan kegiatan belajar grammar menjadi lebih mudah. Aplikasi HP untuk anak dan dewasa ini akan membuat anda pandai berbahasa Inggris dengan lebih cepat. Interface yang sederhana dan didukung dengan ribuan kata yang bisa mengimprovisasi vocabulary Anda.

Aplikasi belajar bahasa inggris ini menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan seperti membuat satu kata dari kata yang lainnya, sehingga jadi terasa lebih mudah, nyaman, dan menarik. Rosetta Stone juga memberikan pembelajaran bahasa lain, seperti Perancis, Jerman, Italia, dan 19 bahasa lainnya.