Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

43 Atlet Mahasiswa Ikuti POMNAS XVII di Padang

164
×

43 Atlet Mahasiswa Ikuti POMNAS XVII di Padang

Sebarkan artikel ini
IMG 20221116 WA0010

INTRIK ID, PANGKALPINANG – Sebanyak 43 atlet mahasiswa delegasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan tampil pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII Tahun 2022 di Padang, Sumatera Barat.

Delegasi mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus negeri maupun swasta di Kep. Babel ini, dilepas keberangkatannya oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Ridwan Djamaluddin di Rumah Dinas Gubernur, Selasa (15/11/2022).

Kampus-kampus tersebut diantaranya, ISB Atma Luhur, UPBJJ-UT Pangkalpinang, Universitas Muhammadiyah Pangkalpinang, Universitas Bangka Belitung, dan Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung.

Pj Gubernur Ridwan mengatakan bahwa suatu kebanggaan bagi para atlet yang terpilih mengikuti ajang POMNAS ini.

“Perlihatkan kehormatan Babel. Kalah bukan masalah, tersingkir itu biasa saja, tapi kita perlihatkan kehormatan kita sebagai warga Babel, karena disitu lah kita terus maju,” ucapnya.

Dirinya berharap, delegasi mahasiswa Babel dapat bersikap sportif dalam mengikuti jalannya pertandingan tanpa mempermasalahkan kegagalan.

“Juara itu bukan orang yang tidak pernah kalah, tapi orang yang tidak pernah menyerah. Kibarkan bendera kehebatan di Bangka Belitung,” katanya memberi semangat.

Sementara salah satu Tim Delegasi, Lili Lestari menyampaikan, 43 atlet Mahasiswa Bangka Belitung akan mengikuti sembilan cabang olahraga (cabor), yakni Pencak Silat, Atletik, Karate, Bulutangkis, Panjat Tebing, Voli, Renang dan Tenis Lapangan.

“Para atlet ini akan dibantu oleh 15 official,” ujarnya.

Meski masih terkendala beberapa hal, pihaknya berharap agar para atlet dapat memberikan penampilan yang terbaik dan tentunya kemenangan bagi Bangka Belitung.

“Salah satu hal yang menjadi kendala pada pelaksanaan training center adalah karena faktor biaya. Namun kita berharap, mudah-mudahan semua cabor dapat memberikan kemenangan,” pungkasnya. (*/red)