Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

3 Ide Jualan Minuman Kekinian dan Layak Dicoba

388
×

3 Ide Jualan Minuman Kekinian dan Layak Dicoba

Sebarkan artikel ini
minuman kekinian

Ide Jualan Minuman Kekinian Wajib Dicoba – Minuman segar selalu memiliki pangsa pasar yang besar di dunia kuliner Indonesia. Berbagai ide jualan minuman kekinian dari para pebisnis Indonesia selalu berhasil memikat hati para konsumennya. Peluang keuntungannya juga besar, apalagi jika Anda mengetahui tips ampuh dalam menjalankan bisnisnya.

Peluang Berjualan Minuman Kekinian 

Seberapa besar peluang usaha minuman kekinian saat ini? Jawabannya, sangat besar. Alasan utamanya, minuman segar merupakan menu favorit banyak orang, terutama di siang atau sore hari. Menu ini menjadi santapan favorit mereka untuk melepas dahaga sekaligus merasakan kesegaran di tengah udara panas.

Ketika membicarakan minuman kekinian, Anda akan melihat berbagai variasi menu yang bisa ditawarkan. Minuman bisa disajikan dengan berbagai pilihan rasa dan bahan, mulai dari boba, bubuk matcha, krim keju, atau buah-buahan segar. Anda dapat menyesuaikan varian tersebut sesuai dengan preferensi target pasar agar makin banyak yang tertarik membelinya.

Baca juga: 3 Cara Menghias Kue Kering dengan Cokelat Leleh agar Cantik

Terakhir, minuman kekinian berpotensi menghasilkan laba yang tidak sedikit. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar untuk memproduksi minuman kekinian. Belum lagi, Anda bisa mematok harga jualnya sesuai harga yang biasa dikeluarkan oleh target pasar untuk membeli minuman kesukaan mereka.

Ide Jualan Minuman Kekinian Berbahan Dasar Cokelat

minuman kekinian

Penjelasan di atas sudah cukup membuat Anda tertarik untuk berbisnis minuman kekinian, bukan? Masalahnya, bagaimana jika belum mendapatkan ide menu minuman yang ingin dijual?

Kami intrik.id akan memberikan inspirasi menarik di bawah ini untuk diterapkan dalam bisnis Anda. Semua produk di bawah ini bisa dibuat yang siap diseduh sehingga tidak menghambat waktu produksi Anda.

1. Cokelat Panas

Cokelat panas atau hot chococolate bisa menjadi menu minuman hangat bagi Anda yang tinggal di daerah bercuaca dingin atau sejuk. Namun, minuman ini pun bisa menjadi menu pilihan untuk kafe di area perkotaan sebagai teman bekerja, belajar, atau menongkrong bagi konsumen anda.

Daripada menjual menu cokelat panas biasa, anda bisa menambahkan beberapa bahan untuk menambah aromanya. Sajikan dengan kayu manis, daun mint, buah sunkist, dan sebagainya dalam takaran kecil supaya menu cokelat panas bisnis Anda lebih unik.

Kebetulan, intrik.id memiliki resep minuman cokelat panas sederhana yang bisa Anda coba.

Bahan:

  • 1 cangkir susu full cream hangat
  • 30gr Tulip Cioccolato

Cara membuat:

  1. Masukkan Tulip Cioccolato ke dalam sebuah cangkir.
  2. Tuang susu hangat ke dalamnya kemudian aduk hingga rata.
  3. Tambahkan toppings sesuai dengan selera

2. Chocolate Matcha Latte

Chocolate matcha latte juga menjadi pilihan minuman kekinian populer yang diminati banyak orang bahkan sampai saat ini. Paduan rasa cokelat dan matcha akan memberikan kelezatan yang pas di lidah konsumen.

Ada dua pilihan dalam membuat minuman cokelat matcha, yaitu menggunakan wafer rasa matcha sebagai topping atau mencampurkan bubuk cokelat dan matcha yang sudah diseduh dengan takaran tertentu.

3. Es Cokelat Boba Brown Sugar

Boba adalah bola-bola dari tapioka yang bertekstur kenyal dan dilumuri dengan saus gula aren yang lezat. Boba brown sugar sering ditemukan sebagai topping dalam berbagai minuman populer. Anda bisa membuat menu cokelat yang tetap trendi hanya dengan menambah boba brown sugar di dalamnya. Kreasi minuman es cokelat boba brown sugar pun bisa dibuat secantik mungkin supaya visualnya terlihat menarik saat dilihat.

Tips Berjualan Minuman Cokelat Kekinian

Perencanaan bisnis minuman kekinian yang baik tidak terbatas pada pemilihan menunya. Anda pun harus mempersiapkan banyak hal, mulai dari menentukan lokasi gerai, mempromosikan bisnis, sampai memilih bahan minuman yang tepat.

Sebagai pebisnis pemula, Anda pasti merasa kewalahan karena harus mempersiapkan semua hal tersebut. Karena itu, Anda memerlukan panduan atau tips terbaik dalam berjualan minuman cokelat kekinian. Simak tips dari intrik.id ini.

1. Pilih Lokasi yang Strategis

Lokasi merupakan salah satu penentu nasib bisnis Anda pada masa depan. Anda harus pintar memilih lokasi gerai minuman yang strategis, artinya area tersebut harus ramai dikunjungi oleh banyak orang. Konsumen pun akan lebih mudah menemukan gerai Anda apabila lokasinya tidak terpencil.

2. Promosikan Bisnis di Media Sosial

Saat ini, banyak sekali bisnis yang memanfaatkan media sosial untuk menjangkau target pasarnya. Aktiflah melakukan promosi di media sosial agar makin banyak orang yang mengenal bisnis Anda.

3. Ikuti Bazar atau Acara di Kota Anda

Jangan lewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam bazar atau event di area sekitar Anda. Tips ini berguna supaya bisnis Anda akan memperoleh lebih banyak laba dalam satu hari. Selain itu, bazar atau event pun menjadi sarana yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda.

4. Ciptakan Kesan Terbaik bagi Konsumen

Cara terbaik untuk membuat konsumen terkesan adalah memberikan pelayanan prima kepada mereka. Sapalah ketika mereka datang ke gerai dan tawarkan berbagai menu terbaik di bisnis Anda. Berikan respons terbaik apabila ada keluhan dari mereka. Lagi pula, komplain konsumen merupakan cara terbaik untuk mengevaluasi bisnis Anda.