Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Upacara Sumpah Pemuda di Pangkalpinang Diikuti Rintikan Hujan

221
×

Upacara Sumpah Pemuda di Pangkalpinang Diikuti Rintikan Hujan

Sebarkan artikel ini
IMG 20221031 WA0005
Foto: Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menjadi irup di Hari Sumpah Pemuda. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Senin (31/10/2022).

Upacara yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang itu diikuti oleh seluruh Forkopimda, kepala OPD serta perwakilan tokoh masyarakat di Pangkalpinang.

Meski cuaca gerimis, upacara itu berlangsung khidmat dimana seluruh pegawai tetap khusyuk mengikutinya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang ditulis Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutan itu menerangkan Sumpah Pemuda 28 Oktober memberikan pembelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ungkap pria yang akrab disapa Molen itu.

Ia melanjutkan, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.(*)