Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Terima Piagam Provila, Ridwan Djamaluddin: Untuk Anak-anak Hebat di Babel

110
×

Terima Piagam Provila, Ridwan Djamaluddin: Untuk Anak-anak Hebat di Babel

Sebarkan artikel ini
gub

INTRIK.ID, PANGKALPINANG –  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) Tahun 2022, oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Bintang Darmawati, pada 23 Juli 2022 lalu,

Usai menerima penghargaan yang juga diberikan kepada 7 provinsi lainnya di Indonesia, Penjabat (Pj) Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, memberikan piala serta piagam Provila Tahun 2022 kepada anak-anak yang hadir mewakili anak-anak di seluruh Babel.

“Penghargaan ini perlu disyukuri dan hargai. Saya berikan kepada anak-anak hebat yang ada di Bangka Belitung, karena penghargaan ini ada untuk kalian semua,” ungkapnya.

Penyerahan ini diberikan pada peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” yang diselenggarakan di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel (18/10/2022).

Dirinya juga mengingatkan kepada berbagai pihak yang terlibat dalam mendidik anak seperti pemerintah, guru, dan orangtua, untuk menganggap seluruh anak di Babel sebagai anaknya sendiri. Ketika seorang anak mendapatkan kesulitan, dan kendala, maka menjadi tanggung jawab bersama untuk membantu anak-anak tersebut, khususnya pihak yang saat itu paling dekat dengan anak tersebut.

“Jangan lupa, hidup kita nanti tergantung mereka (anak-anak) ini, saat kita tidak mampu mengurus diri bahkan tidak mampu berjalan di kaki sendiri. Kita jadikan mereka ini generasi penerus bangsa yang cerdas, dan memiliki akhlak mulia. Karena di kemudian hari, kita lah yang akan merasakan sendiri bagaimana perlakuan mereka, cara mereka merawat kita yang telah tua,” katanya.

Ia juga berpesan kepada anak-anak yang hadir, untuk selalu bersyukur. Sebab, di Babel sendiri anak-anak mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari pada anak-anak di belahan dunia yang kesulitan mendapatkan pendidikan, bahkan kesulitan mendapatkan makanan, dan air.

“Bagi anak-anak sekalian, anak-anak di Babel adalah anak-anak hebat. Persiapkan diri kalian untuk kehidupan yang sebenarnya maksimalkan kemampuan kalian, baik dalam akademik maupun non akademi. Kami sangat serius membantu agar anak mendapat kesempatan belajar seluas-luasnya,” katanya.

Pada kesempatan ini Forum Anak Babel juga menyampaikan Suara Anak Indonesia Tahun 2022. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bunda PAUD Sri Utami, Forkopimda Babel, Forum Anak se- Babel, para guru, serta anak-anak TK dan SD. (*/red)