Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Tergelincir di Dermaga Pos TNI AL, Burhanudin Ditemukan Tak Bernyawa

306
×

Tergelincir di Dermaga Pos TNI AL, Burhanudin Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan artikel ini
IMG 20221023 WA0009
Foto: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Setelah dua hari dinyatakan hilang di sekitaran Dermaga Serbaguna Pos TNI AL Pangkal Balam, Pangkalpinang, Anak Buah Kapal (ABK) KLM Rahmat Setia, Burhanudin ditemukan tak bernyawa, Minggu (23/10/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan, korban yang berasal dari Semarang itu ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian peristiwa (LKP) sekitar pukul 12.20 WIB oleh tim SAR gabungan.

“Tim menemukan korban tak jauh atau sekitar 300 meter dari lokasi saat pertama kali hilang dalam keadaan meninggal dunia, kemudian korban langsung dibawa ke RSUD Depati Hamzah,” ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya membagi menjadi dua tim untuk mempermudah dalam pencarian korban pada hari kedua.

Tim gabungan terdiri dari Direktorat Polairud, Polsek KP3, Sat Polairud Polres Pangkalpinang, Lanal Pos Pangkalbalam, KSOP Pangkalbalam, Kompi senapan 141 Sungailiat, KKP, Tagana, Laskar Sekaban, Kwarda Bangka Belitung, dan masyarakat setempat.

“Tim pertama melakukan penyelaman di sekitaran LKP dengan radius 2 sampai 3 M menggunakan alat selam dan Aqua eye, sementara Tim kedua melakukan penyisiran menggunakan Rubber boat dengan radius dari LKP sejauh 50M,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, Baharudin saat itu hendak turun dari kapal dermaga serbaguna pada 22 Oktober 2022. Namun naas, saat berjalan di pinggiran kapal, korban tergelincir dan terjatuh ke laut di sekitaran dermaga. Hingga akhirnya Tim Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.(red)