Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gelar Operasi Pasar

270
×

Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gelar Operasi Pasar

Sebarkan artikel ini
IMG 20221031 WA0006
Foto: Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Dalam rangka pengendalian inflasi dan pemulihan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar operasi pasar di Taman Mandara, Rabu (19/10/2022).

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan, kegiatan operasi pasar ini akan dilaksanakan rutin sebanyak 20 titik yang tersebar di Kota Pangkalpinang.

Terang Radmida, tujuannya untuk pengendalian inflasi dan membantu perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi.

Dalam kesempatan itu, ia pun memimta untuk pedagang jangan memainkan harga apalagi menaikannya. Pihaknya pun akan terus memonitor soal harga pasar.

“Ayok kita sama-sama bantu masyarakat. Bagi pembuka lapak mari berikan harga yang murah, bila perlu lebih murah dari pasar, minimal harganya sama dengan distributor,” ucapnya.

Baginya, kegiatan ini membawa berkah bagi masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan operasi pasar ini akan terus bisa dilaksanakan.

“Banyak masyarakat memberikan apresiasi, karena mampu memberikan dampak positif. Insya Allah akan kita rutin,” tutur Radmida.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kota Pangkalpinang Andika Saputra mengatakan, operasi pasar di Taman Mandar ini merupakan titik ke 10 dari 20 titik yang direncanakan.

“Alhamdulillah ini di titik yang ke-10 kegiatan operasi pasar, dan kabar baiknya per tanggal 16 kemarin perihal harga sembako sudah menanjak turun sehingga ada efek terhadap apa yang sudah kita lakukan,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan dari dampaknya secara stok sudah cukup di ambang batas keperluan, artinya sudah cukup mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Andika berharap mudah-mudahan sampai akhir tahun 2022 ini berjalan kembali stabil sedia kala. Penekanan peningkatan inflasi khususnya di Kota Pangkalpinang mengalami penurunan.

“Ibu menadakan ada pembuktian dari kita secara konsisten dalam melakukan penekanan inflas, ini bisa dilihat dengan daya beli masyarakat yang tinggi pada hari ini,” pungkasnya.(*)