Ratusan Warga Desa Permis, Manfaatkan Mobil Sehat PT Timah Periksa Kesehatan

IMG 20221013 WA0002
Caption : Salah satu tim mobil sehat PT. Timah Tbk saat memeriksa kesehatan warga Desa Permis

BANGKA SELATAN. INTRIK.ID – Mobil sehat PT. Timah Tbk sambangi warga Desa Permis , Kabupaten Bangka Selatan, berikan pelayanan kesehatan gratis, Rabu ( 12/10/2022). Sebanyak 124 warga memanfaatkan layanan kesehatan gratis tersebut.

Mobil sehat dimaksud merupakan upaya PT Timah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkar tambang. Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, Mobil Sehat juga melayani konsultasi dan edukasi kesehatan bagi masyarakat.

Kepala Desa Permis Yuspongo mengatakan masyarakat mereka sangat antusias memeriksa kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Mereka merasa terbantu masyarakat bisa lebih dekat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Masyarakat Desa Permis sangat antusias bersemangat untuk berobat gratis melalui mobil sehst PT Timah Tbk. Ini baru pertama kalinya dari perusahaan mengadakan pengobatan gratis bagi warga. Biasanya warga berobat dari puskesmas dan mantri,” ungkapnya.

pihaknya ( Pemdes Permis – red ) memang telah mengumumkan kepada warga akan ada pelayanan kesehatan gratis. Menurutnya, pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk ini sangat penting dan sangat membantu masyarakat mereka.

“Sangat penting sekali jadi masyarakat bisa tau mereka sakit apa dan ini lebih dekat mereka berobatnya. Makanya antusiasnya tinggi sekali untuk berobat dan ini meringankan biaya pengobatan warga karena gratis,” jelas Yuspongo.

Ia berharap, nantinya Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa datang kembali ke Desa mereka dan sinergi antara perusahaan, masyarakat dan Pemerintah Desa dapat terus terjalin.

Salah satu warga, Dwi Ristanti (23) mengatakan Ia memiliki beberapa keluhan seperti batuk dan flu. Tidak hanya dirinya yang berobat tapi juga anaknya yang memiliki beberapa keluhan seperti gatal-gatal dan flu.

“Saya dan anak saya berobat sekalian, karena sama-sama sakit. Alhamdulillah ini dikasih obat dan dikasih penjelasan sama dokternya,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini sangat membantu dirinya, pasalnya dengan kondisi anak yang masih kecil sulit untuk dibawa pergi berobat ke jauh.

“Kalau mau ke rumah sakit jauh, anak kan masih kecil belum lagi ongkosnya. Kalau ada dokter di sini kita bisa berobat lebih dekat dan gratis juga. Sangat membantu warga. Semoga nanti datang lagi,” katanya.

Senada, Murni (54) mengatakan dirinya sangat senang mendapatkan layanan kesehatan dari PT Timah Tbk.

“Tadi saya mau pergi berobat ke Lampur karena beberapa hari ini tangan saya sering keram, ngilu. Tapi Alhamdulillah ini ada pemeriksaan kesehatan gratis dari mobil sehat ini saya enggak jauh lagi berobat,” katanya.

Menurut Murni, baru kali ini dirinya mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di Desa mereka. Selama ini mereka berobat ke mantri atau ke luar desa.

“Kemana-mana lah berobatnya kadang ke Lampur, ke Simpang Katis tergantung cocoknya. Tapi kan ke sana jauh dan jalan juga tau sendiri seperti apa. Alhamdulillah ini bisa berobat di sini dekat dan gratis,” tutupnya

Sumber : Humas PT. Timah TBK

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas