Kreatif Istri Karyawan Buat Tumpeng Berbentuk Balok Timah

IMG 20221002 WA0048
Caption : Proses Pembuatan Tumpeng Berbentuk Balok Timah oleh peserta lomba tergabung dalam IIKT

BANGKA BARAT. INTRIK.ID – Ternyata tidak hanya meningkatkan SDM dibidang pertambangan saja, PT. Timah Tbk juga berdayakan pengetahuan para Istri Karyawan tergabung dalam Ikatan Istri Karyawan Timah ( IIKT ).

Pemberdayaan tersebut melalui kegiatan lomba membuat dan menghias tumpeng, dalam rangka memperingati HUT IIKT ke 22. Lomba diikuti Empat kelompok itu belangsung Sabtu ( 1/10/2022) bertempat di Wisma Sriwijaya Unmet PT. Timah Tbk.

Ketua Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) wilayah Muntok, Dini Wiyono mengatakan, lomba dimaksud untuk mengasah kreativitas anggota IIKT.

“Kegiatan ini untuk mengasah kreativitas ibu-ibu terutama dalam mengolah makanan, menyediakan makanan yang sehat serta menarik di rumah, serta melestarikan Tumpeng yang merupakan budaya di masyarakat,” Jelas Dini.

Juri lomba Sumondang Muliana mengatakan kriteria penilaian yakni kreativitas, cita rasa, kebersihan, keserasian dan rasa.

“Biasanya tumpeng pada umumnya berbentuk kerucut/gunung dan warna kuning, tapi karena ada satu kelompok yang kreatif terinspirasi membuat tumpeng balok timah dengan warna dari Timah tersebut, jadi peserta no 3 menjadi yang terbaik,” terang Sumondang.

Sementara itu ketua Tim 3 sekaligus pemenang lombaTumpeng Riri Suprianto mengatakan ide pembuatan tumpeng terinspirasi dari tempat suami bekerja.

“Ide karena ini HUT IIKT. Kami bikin nasi tumpeng balok timah, terinspirasi dari peleburan timah, ditempat suami bekerja, disitu ada dua bebek yang melambangkan kebersamaan suami istri. Sebagai istri kami harus suport mendukung pekerjaan suami,” jelas Riri.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas