Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

KNPI Bangka Tengah Upacara di Pulau Terluar

245
×

KNPI Bangka Tengah Upacara di Pulau Terluar

Sebarkan artikel ini
IMG 20221029 WA0002
Foto: ist

INTRIK.ID, SUNGAISELAN – Peringati hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, Pemkab Bangka Tengah bersama Pramuka dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara sumpah pemuda di Pulau Nangka desa Tanjung Pura Kecamatan Sungaiselan untuk menggelorakan kembali semangat dan jiwa pemuda di pulau terluar itu dalam membela tanah air.

“Tahun ini upacara Hari Sumpah Pemuda sengaja di gelar di Pulau Nangka dalam kegiatan Karang Pamitran Daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022,”kata Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi usai memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di Pulau Nangka, Jumat (28/10/2022).

Sepriyandi yang juga langsung bertindak sebagai pemimpin upacara, mengatakan bahwa upacara di Pulau Nangka melibatkan seluruh anggota pramuka se-Bangka Belitung dalam kegiatan Karang Pamitran Daerah Provinsi Babel Tahun 2022.

“Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, kita di libatkan oleh Pemkab Bangka Tengah bersama anggota pramuka untuk ikut serta memperingati Sumpah Pemuda di Pulau Nangka dimana kami menilai ini sesuatu yang luar biasa dimana pemuda-pemudi Bangka Tengah harus menunjukkan bahwa pemuda harus bersatu, bersemangat dan bertekad menjaga negara kita yang memiliki banyak pulau ini,” ungkapnya

Sepriyandi dalam momentum Hari Sumpah Pemuda 2022 ini mengajak semua pemuda untuk merapatkan barisan, bersatu teguh dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Semangat sumpah pemuda itu harus terpatri dalam sanubari pemuda Bangka Tengah dan menjadi sebuah tekad untuk menjadi garda terdepan dalam mengisi pembangunan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada kalangan pemuda mampu menjadi contoh yang baik di masyarakat dan menjaga marwah pemuda sebagai komponen penting dalam sejarah perjuangan bangsa.

“Pemuda harus berintegritas, memiliki tekad dan komitmen dalam menjaga kedaulatan dan mampu menjadi pelindung bagi masyarakat,” tandasnya.(*/Erwin)