Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Kalian Mau Langsing? 5 Cara Menurunkan Badan Berkilo-kilo Pakai Madu!

282
×

Kalian Mau Langsing? 5 Cara Menurunkan Badan Berkilo-kilo Pakai Madu!

Sebarkan artikel ini
madu

Kalian tau nggak sih kalau madu tu bagus untuk diet lho. Nggak cuma untuk kesehatan aja kan? Jadi bagi yang mau diet madu ini bisa banget dijadiin sebagai pengganti gula nih.

Tapi kalian tau nggak nih cara menurunkan berat badan dengan madu yang benar? Jangan asal memasang embel-embel diet aja ya. Coba ikutin cara di bawah ini ya:

Baca juga: 6 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan: Cegah Diabetes Sampai Detoks

Cara Menurunkan Berat Badan yang Benar dan tepat

Madu memiliki banyak sekali manfaat mulai dari kesehatan tubuh sampai kesehatan kulit wajah, berikut ini ada beberapa cara menurunkan berat badan dengan madu yang benar dan tepat.

Dicampur dengan Kayu Manis dan Air Hangat

Kayu manis dan madu yang dicampur dalam air hangat bisa menurunkan berat badan lho. Bahkan cara bikinnya mudah banget kok, kalian cuma perlu campurin 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok makan madu dalam secangkir air hangat (150ml). Kalian harus minum air ini dalam keadaan perut kosong ya.

Kemampuan kayu manis dalam mengontrol gula darah digadang-gadang bisa menjadi salah satu faktor penurunan berat badan kalian. Soalnya nih kalau gula darah kalian tinggi bisa meningkatkan lemak dalam tubuh. Akhirnya bisa jadi obesitas.

Dicampur Air Perasan Lemon dan Air Hangat

Tenang caranya nggak cuma itu aja kok. Kamu bisa mencampurkan perasan lemon dan madu ke dalam air hangat nih. Nah biar hasilnya optimal, kalian harus mengkonsumsi minuman ini di pagi hari sebelum memulai aktivitas yang padat ya.

Kandungan asam amino, vitamin, dan mineral dalam madu tuh bagus banget untuk metabolisme tubuh kita. Jadi kalau metabolisme kita bekerja dengan baik, makanan bisa diolah, dicerna, dan digunakan dengan benar. Selain itu, lemak dalam tubuh kita diubah menjadi energi kalian.

Direndam dengan Bawang Putih

Merendam bawang putih dalam madu berpotensi untuk menurunkan berat badan kalian. Untuk menerapkan hal ini, kamu bisa makan bawang putih satu siung yang udah direndam madu setiap paginya. Makannya sebelum sarapan ya.

Pengganti Gula

Kalian bisa jadiin madu sebagai pengganti gula. Selain bisa dicampur ke makanan kamu juga bisa lho campurin madu ke berbagai minuman. Kayak teh, jeruk, atau susu murni. Madu juga bisa dikombinasi dengan oatmeal atau sandwich sebagai nutrisi tambahan untuk kalian. Soalnya risiko berat badan naik lebih rendah nih dibandingkan gula.

Sebagai Diet Hibernasi

Nah kalau mau diet hibernasi menggunakan madu, kalian harus mengkonsumsi satu sendok (5 gram) madu sebelum kamu tidur. Nah kalian dengan cara ini madu akan membantu fungsi hati untuk memecah lemak dan menekan hormon stres saat kalian tidur.

Namun sebenarnya nggak ada makanan yang bikin gemuk selagi nggak dikonsumsi secara berlebihan ya. Kalian harus tau batasan konsumsi suatu makanan, pasti nggak akan mengalami kenaikan berat badan yang parah. Kalian juga harus tau batas kalori harian nih yang paling penting banget.

Udah tau kan kalian gimana caranya biar dietnya lancar menggunakan madu nih. Jadi jangan sembarangan dalam mengaplikasikan madu untuk diet, kalau salah bukannya malah turun berat badan malah makin naik nih kawan. Semoga informasi ini bermanfaat dan diet kamu berhasil. Semangat untuk kalian semua! See you on the next article!