Dispora Babel: Pemda Belum Komitmen Dalam Pembinaan Prestasi Olahraga

IMG 20221003 WA0006
Foto: Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Bangka Belitung (Disparbuparpora Babel), Harun. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah daerah belum bisa komitmen dalam program pembinaan prestasi olahraga di Bangka Belitung.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Bangka Belitung (Disparbuparpora Babel), Harun saat menghadiri pelatihan wasit panahan di Hotel aksi Kace, Senin (3/10/2022).

“Sesuai undang-undang harusnya semua pemda punya komitmen dalam membina. Nyatanya tidak ada,” ucapnya kepada intrik.id.

Ia menilai, program-program yang ada sekarang kurang terstruktur dengan baik.

“Tahun ini ada anggaran, tahun depan belum tentu ada. Kita ini PADnya beda dengan DKI Jakarta dan lainnya. Jadi wajar kita kurang maju, ” ungkapnya.

Harun juga menyebutkan dalam meningkatkan prestasi olahraga banyak sekali faktor yang harus didukung seperti SDM, sarana prasaran dan lainnya.

“Harus ada komitmen bersama bukan hanya pemda. Kalau ngarep pemda pasti terputus karena semua program berjalan karena ada dana,” ucapnya.

“Saya ini juga pemerintah, jadi saya berani bilang ini karena memang kita tidak punya dana dan saya tahu itu. Salah satu penyebab komitmen tidak berjalan karena anggaran,” lanjutnya.

Ia menegaskan, anggaran terbatas sangat mempengaruhi pembinaan pelatihan atlit berprestasi.

“Kalau gak ada dana yah program gak bisa jalan. Jadi kita harus fokus membangun komiten antara stakeholder, pemerintah dan pihak lainnya untuk komitmen ini,” tegasnya.

Harun berharap, semua pemegang kepentingan dapat membantu membangun komitmen.

“Kita berharap ada pihak lain yang bisa membantu anggaran dan komitmen untuk program pembinaan atlet prestasi di Bangka Belitung karena pemerintah buka hanya mengurus olahraga saja,” ungkapnya. (Erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas