Bermodalkan PUMK dari PT Timah, Kon Fui Bisa Beli Ikan Dalam Jumlah Besar

IMG 20221007 WA0076
Caption : Kon Fui saat memasarkan ikan kepada pembeli

BANGKA BARAT. INTRIK.ID –
Dusun Anyai Desa Air Menduyung, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, terkenal sebagai daerah penghasil laut seperti ikan, udang, kerang, Kepiting dan lainnya. Terletak di pesisir Selat Bangka Sebagian masyarakat berprofesi sebagai nelayan.

Banyaknya potensi hasil tangkapan nelayan membuat Kon Fui (58) berpikir untuk memulai usaha jual beli hasil laut. Ia membeli dari para nelayan kemudian dijual ke konsumen.

Seiring waktu, Kon Fui ingin mengembangkan usaha jual beli ikannya, namun terkendala modal. Ia tidak bisa menampung lebih banyak ikan hasil tangkapan nelayan karena modalnya terbatas.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, mengetahui adanya program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk Kon Fui ikut program.tersebut.

“Waktu itu ada sosialisasi dari PT Timah di rumah warga, saya cari tau karena mudah dan pengurusannya mudah dan tertarik sehingga memanfaatkan program ini,” ucapnya.

Setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, Ia bisa membeli hasil tangkapan nelayan dengan jumlah yang lebih besar. Selain itu, wilayah pemasaran ikannya juga semakin berkembang menjangkau desa-desa lainnya.

“Saya dapat membeli hasil tangkapan nelayan dalam jumlah besar, dan kini bukan hanya untuk konsumen di desa, tetapi dipasarkan ke Muntok dan Parittiga,”ungkapnya.

Menurut Kon Fui bantuan Dana PUMK sangat membantu para pelaku UMKM, pasalnya banyak keistimewaan dan kemudahan yang diberikan bagi UMKM. Ia berharap program ini dapat terus berlanjut

“Programnya bagus menyentuh masyarakat, pencairannya cepat, administrasinya ringan, pokoknya kita sangat terbantulah. Semoga PT Timah semakin jaya serta Maju, sehingga program ini terus berlanjut, “harapnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas