Scroll untuk baca artikel
AdvertorialBangka Tengah

Algafry Pastikan 2023 Pulau Nangka Terang Benderang

330
×

Algafry Pastikan 2023 Pulau Nangka Terang Benderang

Sebarkan artikel ini
IMG 20221028 WA0046

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman berjanji akan membuat masyarakat di Pulau Nangka dapat merasakan penerangan listrik.

Pasalnya, saat kunjungan orang nomor satu di Bangka Tengah itu pada Jumat (28/10/2022) masih mendapati 110 rumah dengan kurang lebih 550 warga kesusahan penerangan dan sinyal.

IMG 20221028 WA0039

“Kasihan saya dengan masyarakat di pulau Nangka, saya merasa gagal jadi pemimpin ,” ucap Algafry kepada intrik.id saat memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ngopi Bareng dan acara pramuka di Pulau Nangka.

Ia mengungkapkan bahwa keadaan di pulau terluar Kabupaten Bangka Tengah itu sungguh menghawatirkan, karena banyak sekali anak-anak sekolah yang sulit ingin berangkat sekolah untuk belajar.

IMG 20221028 WA0045

“Jam 6 waktu itu, cuaca gelap, masyarakat kalang kabut mau nyari baju dan buku untuk anak sekolah karena gak ada penerangan. Harusnya 24 jam listrik ada disana,” ucap Algafry.

Karena hal tersebut, Bupati Bangka Tengah langsung menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Anggota DPR RI Bambang Patijaya yang sedang berkunjung ke Kurau Timur saat peresmian Bantuan Pemasangan Baru Listrik kepada masyarakat Kurau Timur.

 

IMG 20221028 WA0042

“Jadi pak Bambang sebagai anggota DPR RI komisi VII dan juga PLN serta Direktorat Jendral Kementerian ESDM tolong bantu warga kami di Pulau Nangka dalam hal penerangan,” ucapnya saat sambutan di depan para petinggi negara tersebut.

Ia menyampaikan listrik di sana sangat terbatas dimana hanya menyala dari pukul 18.00 hingga 06.00 WIB di tambah sinyal yang susah.

“Pokoknya 2023 pulau Nangka harus terang benderang. Kalau gak bisa terang benderang kami semua gagal jadi pemimpin,” tegas Algafry.

Ia menuturkan, ini adalah komitmen bersama dan menunjukan hadirnya pemerintah dalam memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat.

“Kalau sampai gak terang ada yang salah sama pemimpin. Ini komitmen bersama dan sudah di tegaskan pak Bambang, PLN dan kementerian ESDM, ” tuturnya.

Ia berharap, di sana juga nantinya akan ada BPBL (Bantuan Pemasangan Baru Listrik) agar masyarakat terbantu dan merasakan aliran listrik.

“Kami berharap, warga-warga kami di pelosok bisa mendapat penerangan dan bantuan untuk kesejahteraan mereka,” tutup Algafry.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya mengatakan siap membantu masalah kelistrikan sampai ke pelosok manapun di Bangka Belitung.

“Kalau Bupati bilang 2023 Pulang Nangka Terang benderang, maka kita akan kabulkan itu. Benar kata pak bupati, kalau gak terang, kita gagal jadi pemimpin,” tegasnya saat ditanya intrik.id.

Ia juga menjelaskan akan mempersiapkan yang terbaik untuk Bangka Belitung agar semuanya merasakan hak yang sama dimanapun masyarakat itu berada.

“Kita akan kaji dengan baik. Semua masyarakat berhak mendapatkan fasilitas dan hak sama. Jadi akan kami kabulkan apa yang diminta pak Algafry,” tutupnya. (Adv/Erwin)